Cetak Kemenangan Pertama Di Cincinnati, Simona Halep Kembali Merasa Percaya Diri

Penulis: Dian Megane
Kamis 15 Agu 2019, 11:49 WIB
Cetak Kemenangan Pertama Di Cincinnati, Simona Halep Kembali Merasa Percaya Diri

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara Wimbledon musim ini, Simona Halep harus kehilangan set pertama sebelum mencetak kemenangan pertama di Western & Southern Open, Cincinnati pekan ini sejak mengalami cedera.

Petenis unggulan keempat, Halep harus bermain ekstra keras demi menumbangkan petenis muda Rusia, Ekaterina Alexandrova dengan 3-6, 7-5, 6-4 yang mengirimkan Halep ke babak ketiga di Cincinnati.

“Saya menemukan kembali kepercayaan diri saya setelah melalui game demi game, bahkan ketika ia unggul atas saya,” tutur Halep. “Saya masih berpikir bahwa saya masih memiliki peluang untuk menang dan saya hanya harus berjuang.”

Halep hanya terpaut satu game lagi di set kedua dari jurang kekalahan, tetapi ia memperlihatkan daya juangnya yang khas demi menyisihkan Alexandrova setelah 124 menit di lapangan utama.

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep melakoni laga pertamanya sejak memutuskan untuk mengundurkan diri dari perempatfinal Rogers Cup di Toronto pekan lalu melawan petenis berkebangsaan Ceko, Marie Bouzkova gara-gara cedera kaki, sementara di turnamen yang sama, Alexandrova kalah dari Serena Williams dengan dua set langsung.

Merasa prima secara fisik, Halep mengamankan dua break point di awal set pertama sebelum lawannya yang merupakan petenis non unggulan, Alexandrova tampil memanas.

“Ia mempertahankan ritme permainan dan level permainan yang tinggi di sepanjang pertandingan. Jadi, saya membutuhkan sesuatu yang lain untuk menyelesaikannya dengan baik,” tukas Halep.

Setelah berjuang keras demi menyamakan kedudukan dengan merebut set kedua, Halep membalikkan keadaan dengan hanya kehilangan dua poin dari tiga game terakhir di set ketiga sebelum memastikan diri lolos ke babak ketiga.

Berdiri di antara Halep dan satu tempat di perempatfinal adalah petenis tuan rumah, Madison Keys setelah petenis unggulan ke-16 tersebut membungkam rekan senegara Alexandrova, Daria Kasatkina dengan 6-4, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, Simona Halep, Ekaterina Alexandrova, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cetak-kemenangan-pertama-di-cincinnati-simona-halep-kembali-merasa-percaya-diri
911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini