Cedera Urungkan Niat Emma Raducanu Turun Di Transylvania Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Okt 2022, 19:51 WIB
Emma Raducanu batal tampil di Cluj-Napoca gara-gara cedera

Emma Raducanu

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim penuh pertama Emma Raducanu di turnamen WTA tampaknya akan sedikit terpotong oleh cedera setelah ia terpaksa mundur dari Transylvania Open di Rumania pekan depan.

Pihak penyelenggara Transylvania Open mengkonfirmasi bahwa petenis berkebangsaan Inggris tidak akan berpartisipasi akibat cedera pergelangan tangan. Hal tersebut terjadi hanya selang beberapa hari setelah sebuah video yang memperlihatkan dirinya dengan mengumumkan niatnya untuk bermain di Cluj-Napoca, Rumania untuk kali kedua secara beruntun.

“Sayangnya, Emma Raducanu terpaksa mundur dari Transylvania Open akibat cedera pergelangan tangan. Semoga segera pulih, Emma! Kami menantikan untuk segera bertemu denganmu,” ungkap pihak turnamen dalam pernyataan mereka.

Partisipasi juara US Open musim 2021 di Guadalajara Open juga diragukan. Ia awalnya berada di daftar petenis yang akan berpartisipasi di turnamen tersebut, tetapi bisa dipahami jika saat ini namanya sudah tidak berada dalam daftar itu lagi. Tetapi, hal tersebut belum dikonfirmasi secara resmi, baik dari pihak petenis berkebangsaan Inggris maupun pihak turnamen di Guadalajara.

Cedera pergelangan tangan menjadi cedera teranyar dari serangkaian masalah fisik yang menghalani langkah petenis berusia 19 tahun di sepanjang musim 2022. Ia juga mengalami masalah pada kaki, sisi tubuh, dan punggungnya. Lalu selama US Open, ia dihadapkan dengan kendala lecet yang berkepanjangan pada tangan kanannya.

Sampai saat ini pada musim 2022, petenis berkebangsaan Inggris telah memenangkan 17 dari 35 pertandingan yang ia lakoni dengan hasil terbaik yang ia catatkan terjadi pada bulan lalu ketika ia menjejakkan kaki di semifinal Korea Open, Seoul sebelum terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan akibat cedera melawan petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko. Ia juga lolos ke perempatfinal di Washington dan Stuttgart.

Petenis berusia 19 tahun terakhir kali berkompetisi di Ostrava Open pekan ini ketika ia kalah dengan dua set langsung dari Daria Kasatkina di babak pertama. Masih belum jelas kapan tepatnya cedera pergelangan tangan tersebut semakin serius.

Setelah mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 10 dunia pada Juli lalu, Raducanu kini menemukan dirinya berada di peringkat 67 dunia dan ia belum membuat komentar secara publik terkait cedera tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Transylvania Open, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cedera-urungkan-niat-emma-raducanu-turun-di-transylvania-open
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini