banner babe

Cedera Urungkan Niat Bianca Andreescu Tampil Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Jun 2019, 13:36 WIB
Cedera Urungkan Niat Bianca Andreescu Tampil Di Wimbledon

Bianca Andreescu

Berita Tenis: Bintang tenis Kanada yang berbakat, Bianca Andreescu akan melewatkan Grand Slam ketiga musim ini yang digelar di grass-court, Wimbledon.

Petenis yang berusia 19 tahun pada 16 Juni lalu, Andreescu masih meneruskan perjuangannya demi memulihkan diri dari cedera pundak yang juga memaksanya keluar dari perhelatan French Open musim ini.

“Sayangnya, karena masih menjalani rehabilitasi dan pemulihan dari cedera pundak, Bianca Andreescu telah mengundurkan diri dari Wimbledon,” tulis federasi tenis Kanada, Tennis Kanada melalui akun Twitter.

Andreescu mundur dari French Open setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Marie Bouzkova dengan tiga set di babak pertama dan memberikan WO kepada petenis AS, Sofia Kenin untuk melenggang ke babak ketiga.

Di Roland Garros, Andreescu melakoni turnamen pertamanya sejak mengundurkan diri dari babak 16 besar di Miami pada Maret lalu akibat cedera yang sama.

Satu pekan sebelum tampil di Miami, Andreescu melumpuhkan petenis berkebangsaan Jerman sekaligus juara bertahan Wimbledon, Angelique Kerber di final Indian Wells yang menjadikan Andreescu petenis pertama yang memasuki turnamen tersebut dengan menerima wildcard dan pulang dengan membawa gelar Indian Wells.

Memasuki turnamen di Indian Wells, Andreescu berada di peringkat 60 besar, tetapi setelah itu peringkatnya meroket hingga menduduki peringkat 24 dunia dan berada di peringkat 25 dunia sejak Senin (24/06) lalu.

Andreescu mengawali musim ini dengan lolos ke final di Auckland (kalah dari Julia Goerges) setelah menumbangkan sejumlah petenis handal seperti Caroline Wozniacki, Venus Williams, dan Hsieh Su Wei sebelum memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Indian Wells.

Pengunduran diri Andreescu menjadikan rekan senegaranya, Eugenie Bouchard sebagai satu-satunya petenis putri Kanada yang akan beraksi di Wimbledon nomor tunggal musim ini yang akan dimulai pada 1 Juli mendatang.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Bianca Andreescu

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini