Cedera Paksa Stefanos Tsitsipas Mundur Dari Paris Masters 2020 Nomor Ganda

Penulis: Dian Megane
Kamis 05 Nov 2020, 20:26 WIB
Stefanos Tsitsipas batal tampil di Paris Masters nomor ganda musim 2020

Perjalanan Stefanos Tsitsipas di Paris Masters 2020 berakhir dengan cedera

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kekhawatiran atas kesehatan Stefanos Tsitsipas jelang mempertahankan gelar ATP Finals terus berlanjut setelah ia mundur dari Paris Masters nomor ganda.

Semifinalis dua kali di Grand Slam dijadwalkan akan melakoni nomor ganda Paris Masters musim 2020 bersama petenis berkebangsaan Pakistan, Aisam Ul Haq Qureshi, tetapi secara resmi memilih untuk mengundurkan diri akibat cedera pada kaki kanannya.

Keputusan tersebut dikonfirmasi Qureshi melalui akun Twitter beberapa hari setelah petenis berkebangsaan Yunani menelan kekalahan mengejutkan dari petenis tuan rumah, Ugo Humbert pada laga pertamanya di Paris Masters. Untuk kali kedua secara beruntun, petenis berkebangsaan Yunani gagal memenangkan pertandingan secara beruntun dalam sebuah turnamen.

“Sayangnya Stefanos Tsitsipas harus mundur dari pertandingan nomor ganda kami di Paris Masters akibat cedera. Saya berharap ia segera pulih dan mengharapkan semua yang terbaik baginya di sisa musim ini,” tulis Qureshi.

Awal pekan ini, juara ATP Finals musim lalu mengungkapkan bahwa ia mengalami cedera kaki yang menurutnya terjadi di semifinal French Open musim ini melawan Novak Djokovic. Cedera tersebut muncul di waktu yang kurang tepat setelah kurang dari dua pekan lagi sebelum dimulainya ATP Finals. Ditanya mengenai peluangnya untuk kembali menjadi juara di turnamen akhir musim, ia memberikan jawaban yang tidak pasti.

“Saat ini, saya tidak tahu. Benar-benar tidak tahu,”aku Tsitsipas setelah kekalahannya dari Humbert.

“Di set kedua pertandingan kali ini, cederanya kembali dan tidak seburuk seperti di French Open, tetapi hal itu membuat saya cukup kewalahan dan saya tidak yakin apakah akan baik bagi saya untuk berada di lapangan.”

“Tetapi tidak ada alasan. Saya masih harus berjuang dan mengerahkan kemampuan terbaik saya, meskipun saya mengalami hal ini di lapangan. Yang pasti, saya merasa sedih.”

Tsitsipas mengincar untuk menjadi petenis pertama di luar Tiga Besar yang secara sukses mempertahankan gelar ATP Finals. Sejauh ini pada musim 2020, ia memenangkan 28 dari 39 pertandingan yang ia lakoni dan mengantongi hadiah uang lebih dari 1,7 juta dolar AS.

ATP Finals sendiri akan dimulai pada 15 November di O2 Arena, London.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, ATP Finals, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cedera-paksa-stefanos-tsitsipas-mundur-dari-paris-masters-2020-nomor-ganda
2058  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini