Cedera Paksa Serena Williams Mundur Dari Italian Open Di Roma

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Sep 2020, 10:09 WIB
Serena Williams mundur dari Italian Open 2020 akibat cedera

Serena Williams ketika berlaga di US Open 2020

Berita Tenis: Juara empat kali di Italian Open, Serena Williams terpaksa mundur dari Italian Open musim ini setelah mengalami masalah pada otot achilles yang juga mengganggunya ketika menelan kekalahan pahit dari Victoria Azarenka di semifinal US Open musim 2020.

Ketika melakoni semifinal US Open musim ini, petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam sempat meminta jeda untuk alasan medis dan membebat bagian tungkainya sebelum kalah tiga set dari Azarenka.

“Saya dengan sangat menyesal harus mengundurkan diri dari Italian Open akibat cedera Achilles,” ungkap Williams.

“Saya sangat tersanjung dengan dukungan yang terus menerus saya dapatkan dari para penggemar saya di Roma dan saya menantikan untuk bisa segera kembali.”

Turnamen di Roma yang jadwalnya diundur dari Mei lalu akibat pandemi COVID-19, akan dimulai pada hari Senin (14/09).

Sementara bintang tenis AS tersebut terpaksa mundur, Azarenka tetap berada di daftar partisipan Italian Open musim ini dan dijadwalkan akan menghadapi kakak Williams, Venus Williams di babak pertama.

Petenis putri lain yang juga mundur dari turnamen clay-court di Roma di antaranya adalah juara US Open musim 2019, Bianca Andreescu; petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty; dan juara dua kali di Wimbledon, Petra Kvitova.

Di nomor tunggal putra, petenis yang telah sembilan kali menjuarai turnamen tersebut, Rafael Nadal akan menjadi pusat perhatian di ibukota Italia musim ini. Turnamen tersebut akan menjadi turnamen pertama Nadal setelah vakum selama kurang lebih tujuh bulan. Ia telah berlatih di Roma selama beberapa hari terakhir.

Nadal akan mengawali perjalanan di Roma dengan melawan rekan senegaranya, Pablo Carreno Busta yang kalah dari Alexander Zverev di semifinal US Open musim ini.

Turnamen di Roma akan menjadi turnamen pemanasan sebelum French Open yang akan dimulai pada 27 September mendatang.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, US Open, Serena Williams, Rafael Nadal

1112  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini