banner babe

Cedera Paksa Naomi Osaka Dan Roger Federer Mundur Dari Roma

Penulis: Dian Megane
Jumat 17 Mei 2019, 21:52 WIB
Cedera Paksa Naomi Osaka Dan Roger Federer Mundur Dari Roma

Naomi Osaka terpaksa hentikan perjalanannya di Roma akibat cedera

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka dan Roger Federer memilih untuk mundur sebelum melakoni laga perempatfinal Italian Open di Roma akibat cedera.

Federer mengalami cedera pada kaki kanannya jelang laga melawan Stefanos Tsitsipas, sementara Osaka mengalami cedera pada tangan kanannya sebelum ia bertemu Kiki Bertens.

Baik Federer dan Osaka memenangkan dua pertandingan pada hari Kamis (16/05) setelah semua pertandingan pada hari Rabu (15/05) ditunda gara-gara hujan yang tak kunjung reda.

Osaka memenangkan kedua pertandingannya dengan dua set langsung, sementara petenis berusia 37 tahun, Federer harus bekerja keras selama lebih dari 2 jam ketika menghadapi petenis muda Kroasia, Borna Coric pada laga babak ketiga.

“Saya merasa kecewa karena tidak bisa berkompetisi hari ini (17/05). Saya tidak merasa prima 100 persen secara fisik dan setelah berkonsultasi dengan tim saya, kami memutuskan bahwa saya tidak akan bertanding,” ungkap Federer.

Roma selalu menjadi salah satu kota favorit untuk saya kunjungi dan saya harap saya bisa kembali pada musim mendatang.”

Awalnya, Federer tidak berencana untuk bermain di Roma, tetapi ia mengubah jadwalnya pekan lalu dan menyatakan bahwa ia lebih memilih untuk melakoni pertandingan daripada berlatih jelang dimulainya French Open.

Sementara Osaka belum bisa memaparkan lebih detail seberapa serius cedera yang dialaminya atau apakah hal tersebut akan berpengaruh rencananya di French Open. Ia belum menemui dokter, tetapi ketika ia memperlihatkan tangannya kepada para jurnalis, terlihat jelas bahwa ada pembengkakan.

“Saya bangun pagi ini (17/05) dan tidak bisa benar-benar menggerakkan jempol saya. Saya mencoba untuk berlatih dan memegang raket saya, tetapi saya tidak bisa, dan saya tetap merasa sakit ketika saya menggerakkan tangan saya ke arah yang berbeda,” jelas Osaka.

“Saya tidak merasakan apapun pada hari sebelumnya. Itulah kenapa saya merasa sedikit bingung saat ini, karena saya bangun pagi ini dan tidak bisa menggerakkan jempol saya. Jadi, saya berpikir mungkin saya akan kembali tidur dan rasa sakitnya mungkin akan hilang, tetapi itu tidak terjadi.”

Dengan pengunduran diri Federer dan Osaka, lawan mereka, Tsitsipas dan Bertens pun langsung melenggang ke semifinal.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Naomi Osaka, Roger Federer

1340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini