Cedera Paksa Kei Nishikori Hadapi Meja Operasi

Penulis: Dian Megane
Sabtu 26 Okt 2019, 20:20 WIB
Cedera Paksa Kei Nishikori Hadapi Meja Operasi

Kei Nishikori

Berita Tenis: Setelah mengakhiri musim 2019 lebih awal dibandingkan petenis lainnya akibat cedera, petenis berkebangsaan Jepang, Kei Nishikori harus berhadapan dengan meja operasi sebagai upaya memulihkan siku kanannya.

Petenis peringkat 8 dunia, Nishikori sudah tidak berkompetisi sejak US Open pada Agustus lalu ketika ia harus menelan kekalahan dari petenis muda Australia, Alex De Minaur di babak ketiga. Nishikori mengakhiri musim 2019 dengan mencatatkan 29 kemenangan dan 14 kekalahan dengan highlight memenangkan gelar di Brisbane pada Januari lalu.

Dengan kemenangan di Brisbane, petenis yang telah mengantongi 12 gelar, Nishikori mematahkan sembilan kekalahan beruntun di partai puncak turnamen ATP.

Nishikori tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju partai puncak di Brisbane, sebelum mengklaim kemenangan tiga set atas petenis muda Rusia, Daniil Medvedev yang tampil sensasional di paruh kedua musim ini.

Musim ini, Nishikori juga melenggang ke tiga perempatfinal Grand Slam, yakni di Australian Open, French Open, dan Wimbledon.

Setelah menjalani operasi, Nishikori dijadwalkan akan kembali berkompetisi di edisi pertama dari ATP Cup pada Januari 2020. Petenis berusia 29 tahun, Nishikori akan bergabung bersama rekan senegaranya, Yoshihito Nishioka di turnamen awal musim yang akan digelar di Perth.

Jepang akan berkompetisi di Grup B bersama Spanyol dan Georgia. Dengan petenis dari 24 negara lainnya, mereka akan bersaing demi memenangkan gelar ATP Cup yang akan digelar selama 10 hari.

Artikel Tag: Tenis, Brisbane International, US Open, Kei Nishikori

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini