Cedera Paksa Gael Monfils Mundur Dari Monte Carlo Open

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Apr 2022, 21:12 WIB
Gael Monfils urung turun di Monte Carlo Open 2022 gara-gara cedera

Gael Monfils

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils terpaksa menunda awal musim clay-court setelah ia memutuskan mengundurkan diri dari Monte Carlo Open musim 2022 karena mengalami cedera kaki.

Mantan petenis peringkat 6 dunia diharapkan mengawali musim clay-court 2022 pada pekan ini di Monte Carlo Open.

Petenis peringkat 21 dunia dijadwalkan kembali ke Monte Carlo Open untuk kali pertama sejak musim 2016 dan akan tampil untuk kali ke-11 di turnamen Masters 1000 tersebut. Di babak pertama ia akan bertemu petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz, tetapi kini tempat tersebut akan digantikan lucky loser.

“Halo semuanya, sayangnya saya harus mengundurkan diri dari Monte Carlo Open setelah ada masalah pada kaki saya. Para dokter menyarankan saya untuk beristirahat sebelum masalah tersebut menjadi semakin parah. Saya berencana untuk kembali tepat waktu demi Madrid Open,” tulis Monfils melalui Twitter.

Petenis berkebangsaan Perancis melenggang ke final Monte Carlo Open untuk kali pertama dalam kariernya pada musim 2016. Saat itu ia sudah begitu dekat untuk memenangkan gelar tersebut sebelum akhirnya kalah tiga set dari petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal yang sampai saat ini telah menjuarai turnamen Masters 1000 tersebut sebanyak 11 kali.

Petenis berusia 35 tahun diharapkan akan kembali ke Monte Carlo musim ini, tetapi cedera menghalangi rencananya. Ia terakhir kali berkompetisi di Miami Open dan kalah dari petenis berkebangsaan Argentina, Francisco Cerundolo di babak ketiga.

Beberapa hari lalu, petenis peringkat 21 dunia buka-bukaan tentang bagaimana ia mendapatkan inspirasi dari istrinya sekaligus petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina.

“Saya sangat kagum dengan istri saya. Sejujurnya, berkat dirinya saya bermain. Jika ia tidak pergi ke Indian Wells dan Miami, saya juga tidak akan pergi ke sana. Saya bahkan tidak bisa mengetahui bagaimana ia masih bisa bermain,” tutur Monfils.

“Sungguh luar biasa bisa menemukan energi dan keinginan sebesar itu pada momen seperti saat ini. Saya salut terhadapnya. Saya mengatakan kepadanya setiap kali saya mengikuti jejak langkahnya. Ia memiliki kemampuan luar biasa dalam hidup.”

Monfils berencana untuk melanjutkan perjalanannya di musim clay-court dengan turun di Madrid Open yang dijadwalkan akan digelar pada 1 – 8 Mei mendatang.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Gael Monfils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cedera-paksa-gael-monfils-mundur-dari-monte-carlo-open
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini