Cedera Paksa Ashleigh Barty Batal Tampil Di Eastbourne

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Jun 2019, 06:41 WIB
Cedera Paksa Ashleigh Barty Batal Tampil Di Eastbourne

Ashleigh Barty

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty telah mengumumkan bahwa ia memutuskan untuk mundur dari Eastbourne International pekan ini akibat cedera pada lengan kanannya.

Petenis berkebangsaan Australia, Barty yang masih hangat dari memenangkan gelar di Birmingham pekan lalu dan menjadi petenis unggulan pertama di Eastbourne, menuturkan, “Ini adalah cedera yang telah kami hadapi sejak saya berusia 16 tahun. Saya harus mengatasinya dengan baik, terutama dalam beberapa hari terakhir ini. Kami tahu bagaimana harus mengatasinya, tetapi penting untuk bisa berada dalam kondisi terbaik dalam waktu yang cukup cepat.”

“Saya pikir saya akan baik-baik saja di Wimbledon, kami hanya ingin memastikan bahwa kami mengatasinya dengan tepat dalam tiga atau empat hari ke depan untuk memastikan bahwa saya sepenuhnya sehat pada pekan depan.”

“Ini waktunya bagi saya beristirahat, waktu bagi saya berada di luar lapangan. Ini adalah cedera yang saya alami sejak berusia 16 tahun dan dalam waktu tertentu, saya harus lebih berhati-hati dengan hal itu.”

“Ini sangat mirip dengan pengunduran diri saya di Strasbourg, ketika saya melewati pekan yang berat dan saya hanya ingin memastikan bahwa saya melakukan semua hal yang tepat untuk merasa prima, lalu berlatih lagi demi mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan lagi.”

Pada hari pertama Barty menghuni peringkat 1 dunia, petenis berusia 23 tahun tersebut tetap optimis tentang tekanannya untuk mempertahankan posisinya.

“Saya rasa, kita akan tunggu dan lihat. Saya belum melakoni satu turnamen ataupun satu pertandingan. Saya akan terus berusaha, berlatih dengan cara yang sama, dan kita lihat bagaimana hal itu berjalan,” tukas Barty.

Dengan prospek memasuki Wimbledon sebagai petenis unggulan pertama, Barty mengatakan bahwa ia tidak tahu bagaimana ia akan berhadapan dengan tekanan.

“Saya tidak tahu, saya belum pernah melakukannya,” imbuh Barty sambil tertawa. “Tetapi itu tantangan yang menyenangkan.”

Artikel Tag: Tenis, Eastbourne International, Ashleigh barty

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini