Cedera Masih Terus Hantui Kei Nishikori Jelang Akhir Musim 2020

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Okt 2020, 22:01 WIB
Kei Nishikori batal turun di European Open 2020 di Antwerp, Belgia

Cedera paksa Kei Nishikori mundur dari European Open 2020

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jepang, Kei Nishikori telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari European Open di Antwerp, Belgia pada pekan ini akibat cedera pada pundak kanannya.

Hal tersebut tentu menjadi berita yang mengecewakan bagi Nishikori karena ia baru saja pulih dari cedera yang telah lama menghantuinya sebelum turnamen tenis vakum akibat pandemi COVID-19.

Petenis berkebangsaan Jepang telah melakoni beberapa pertandingan pada musim 2020 setelah cedera dan pandemi menghalangi aksinya.

Petenis peringkat 36 dunia dijadwalkan akan turun di European Open nomor tunggal dan nomor ganda. Setelah mengundurkan diri dari turnamen tersebut, tempat kosong yang ia tinggalkan di nomor tunggal digantikan oleh petenis berkebangsaan Argentina, Federico Coria.

Setelah US Open musim 2019, Nishikori mengalami cedera siku yang memaksanya terpaksa harus melewatkan awal musim 2020. Lalu, pandemi membuatnya harus menunggu untuk memulai musim 2020.

Namun, hasratnya untuk segera beraksi terpaksa harus kembali ia pendam setelah ia positif terinfeksi COVID-19. Ia pun harus melewatkan Cincinnati Open (Western & Southern Open) dan US Open musim 2020.

Setelah pulih dari COVID-19, petenis peringkat 36 dunia mengawali musim 2020 di Kitzbuhel Open, Austria, tetapi ia langsung tersingkir dari babak pertama setelah kalah tiga set dari petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic.

Ia lalu turun di Italian Open, Roma dan French Open, tetapi kurangnya melakoni pertandingan membuatnya harus tersingkir dari babak-babak awal. Kini, cedera teranyarnya telah membuatnya mundur cukup jauh.

Dalam wawancara baru-baru ini, ia mengekspresikan kegembiraannya untuk bermain di European Open, tetapi kini ia harus kembali menepi demi memulihkan cedera.

“Untuk kali pertama di sini, di Antwerp dan anda tahu, turnamen ini memiliki banyak sejarah, fasilitas luar biasa, jadi, ya, saya menantikan untuk bermain di sini,” ungkap Nishikori sebelum cedera kembali menyerang.

Dengan semakin sedikit jumlah turnamen yang tersisa, musim 2020 bagi Nishikori mungkin akan segera berakhir. Musim ini, ia baru memenangkan dua pertandingan ketika mengalahkan Albert Ramos Vinolas di Roma dan Dan Evans di French Open. Ia akan mengharapkan awal yang lebih baik pada musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, European Open, Kei Nishikori

494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini