Cedera Masih Menghantui, Bianca Andreescu Pilih Akhiri Musim 2020

Penulis: Dian Megane
Rabu 23 Sep 2020, 16:29 WIB
Pilih akhiri musim 2020, Bianca Andreescu ingin fokus dengan kesehatannya

Bianca Andreescu ingin fokus untuk memulihkan diri

Berita Tenis: Pihak penyelenggara French Open musim 2020 harus kehilangan bintang tenis lain setelah Bianca Andreescu memutuskan untuk mengundurkan diri dari Grand Slam tersebut.

Dengan hanya beberapa hari tersisa, pihak penyelenggara harus menggantikan petenis berkebangsaan Kanada dengan petenis putri lainnya. Bintang tenis lain yang juga memutuskan mundur dari French Open musim ini adalah juara bertahan, Ashleigh Barty dan juara US Open musim ini, Naomi Osaka.

Petenis berusia 20 tahun menggunakan Twitter untuk menyampaikan keputusannya mundur dari French Open. Ia bertekad untuk kembali dengan lebih kuat dan mulai berkompetisi lagi pada musim 2021. Tidak hanya mundur dari Grand Slam di Paris, ia juga memilih menepi dari lapangan di sepanjang sisa musim 2020.

“Saya telah mengambil keputusan sulit dengan melewatkan turnamen clay-court musim ini dan akan menggunakan sisa musim ini untuk fokus dengan kesehatan saya dan berlatih. Dengan semua kesulitan untuk mengambil keputusan itu, saya sangat menantikan musim 2021, termasuk Olimpiade. Saya ingin menggunakan waktu ini untuk fokus dengan permainan saya, sehingga saya bisa kembali dengan lebih kuat dan lebih baik daripada sebelumnya,” tulis Andreescu.

“Seperti biasa, kata-kata penuh motivasi dan dukungan kalian sangat berarti bagi saya dan saya menantikan untuk kembali ke lapangan serta berkompetisi demi Kanada pada musim mendatang.”

Mengalami cedera lutut di WTA Finals musim 2019, juara US Open musim 2019 berjuang keras mengatasinya di sepanjang musim 2020. Ia bahkan harus mundur dari Australian Open awal musim ini akibat cedera yang sama.

Ketidakhadiran petenis peringkat 6 dunia akan mematahkan hati para penggemar dan secara signifikan akan mempengaruhi French Open karena ia bisa menjadi petenis yang menarik perhatian para penggemar tenis.

Namun, keputusan Andreescu untuk mengakhiri musim ini lebih awal akan menjadi hal yang positif baginya. Ia petenis dengan bakat yang menjanjikan dan masih memiliki karier yang panjang dalam beberapa musim ke depan. Akan lebih baik baginya untuk mengambil jeda saat ini dan fokus untuk memulihkan diri daripada mengambil resiko dengan kondisi fisiknya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, US Open, Bianca Andreescu

608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini