Cedera Halangi Langkah Carlos Alcaraz Untuk Beraksi Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Apr 2023, 21:54 WIB
Cedera Picu Carlos Alcaraz Terpaksa Lewatkan Monte Carlo Open

Carlos Alcaraz di Miami musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz mengumumkan pengunduran diri dari Monte Carlo Open musim 2023 setelah sejumlah bintang tenis lain juga mundur.

Tidak lama setelah juara US Open musim 2022 mengumumkan pengunduran diri tersebut, salah satu idolanya, Rafael Nadal juga mundur dari Monte Carlo Open, sehingga turnamen Masters 1000 tesebut harus menghadapi pukulan yang signifikan setelah dua bintang tenis Spanyol mengundurkan diri.

Setelah dua bulan bepergian ke beberapa negara, petenis berusia 19 tahun kembali ke Spanyol dengan rasa ketidaknyamanan secara fisik yang masih menghantuinya setelah melakoni pertandingan terakhir di Miami Open, di mana ia kalah dari Jannik Sinner. Sebuah evaluasi dari dokter sang petenis, yakni Juanjo Lopez, menyatakan bahwa sang petenis belia menderita radang sendi pasca-trauma di tangan kiri dan ketidaknyamanan pada otot di tulang punggungnya.

Sebagai akibatnya, petenis berkebangsaan Spanyol akan melewatkan Monte Carlo Open untuk fokus dengan pemulihan dan mempersiapkan diri untuk turnamen-turnamen berikutnya. Ia tentu ingin melangkah lebih jauh di French Open dan hal tersebut mungkin menjadi tujuan utama di musim clay-court Eropa.

“Setelah dua bulan di luar negeri, saya merasa gembira kembali ke rumah, tetapi merasa sedih karena saya menyelesaikan pertandingan terakhir saya di Miami dengan ketidaknyamanan secara fisik. Setelah mengunjungi dokter saya, Juanjo Lopez di Murcia dan dievaluasi, saya tidak akan bisa pergi ke Monte Carlo untuk mengawali musim clay-court,” ungkap Alcaraz.

“Saya mengalami radang sendi pasca-trauma pada tangan kiri saya dan ketidaknyamanan pada otot yang ada di tulang punggung yang membutuhkan istirahat untuk mempersiapkan semua hal yang akan datang. Sampai jumpa di Monte Carlo Open musim 2024.”

Pengunduran diri tersebut pastinya tidak akan membantu Alcaraz terkait peluangnya untuk kembali bertengger di peringkat 1 dunia. Setelah ia gagal mempertahankan gelar Miami Open, mulai pekan ini peringkat 1 dunia kembali dihuni petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam, Novak Djokovic.

Tidak seperti petenis berkebangsaan Spanyol, petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic dijadwalkan akan berkompetisi di Monte Carlo Open dan ia akan mendapatkan peluang emas untuk semakin menjaga jarak poin peringkat dengan petenis berkebangsaan Spanyol.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cedera-halangi-langkah-carlos-alcaraz-untuk-beraksi-di-monte-carlo
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini