Cedera Berkepanjangan, Bianca Andreescu Mundur Dari Tiga Turnamen Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Feb 2021, 17:22 WIB
Demi tampil prima di Miami Open 2021, Bianca Andreescu pilih mundur dari tiga turnamen

Bianca Andreescu ketika beraksi di Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada yang telah mengantongi satu gelar Grand Slam, Bianca Andreescu akan melewatkan tiga turnamen yang akan datang akibat cedera kaki.

Agen juara US Open musim 2019, Jonathan Dasnieres de Veigy mengkonfirmasi pengunduran diri sang petenis dari turnamen di Doha dan Dubai melalui sebuah email kepada The Canadian Press.

Pihak penyelenggara Adelaide International sebelumnya telah mengkonfirmasi pengunduran petenis peringkat 9 dunia.

“Setelah vakum selama 15 bulan dan kembali beraksi melakoni beberapa pertandingan panjang dan sengit, saya harus berhadapan dengan masalah pada tubuh bagian bawah,” ungkap Andreescu.

“Saya ingin memikirkan tentang sisa musim ini, jadi, saya memilih mundur dari Adelaide.”

Dasnieres de Veigy menyatakan bahwa petenis yang kalah di babak kedua Australian Open musim ini ingin memastikan bahwa dirinya berada dalam kondisi prima untuk turun di Miami Open, turnamen WTA level 1000 yang akan dimulai pada 25 Maret mendatang.

“Masalah pada tubuh bagian bawah tidak membuatnya khawatir, tetapi ia harus memikirkan tentang jangka panjang musim ini dan kariernya,” ungkap Dasnieres de Veigy.

Petenis berusia 20 tahun kembali beraksi di Grand Slam pertama musim ini, Australian Open setelah 15 bulan absen dari turnamen WTA.

Petenis yang mengalahkan Serena Williams di final US Open musim 2019 mengalami robekan pada tulang rawan yang ada di lutut kirinya pada Oktober musim 2019, lalu memfokuskan diri untuk berlatih pada musim lalu daripada kembali beraksi di turnamen WTA meski turnamen dilanjutkan pada pertengahan musim lalu setelah vakum kurang lebih selama lima bulan akibat pandemi COVID-19.

Melakoni turnamen WTA untuk kali pertama sejak WTA Finals musim 2019 di Australian Open musim ini, Andreescu yang diunggulkan di posisi kedelapan mengalahkan petenis berkebangsaan Rumania, Mihaela Buzarnescu dengan tiga set sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Taiwan yang melaju hingga ke perempatfinal, Hsieh Su Wei dengan dua set langsung.

Setelah kalah di Grand Slam pertama musim ini, Andreescu banting setir untuk melakoni Phillip Island Trophy di Melbourne. Perjalanan petenis unggulan kedua di turnamen tersebut cukup terjal setelah harus melalui tiga laga tiga set sebelum akhirnya kalah dari petenis unggulan ke-13 asal Ceko, Marie Bouzkova dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Bianca Andreescu

1153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini