Casper Ruud Tekuk Lloyd Harris Demi Babak Keempat Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Okt 2021, 14:31 WIB
Casper Ruud tembus babak keempat BNP Paribas Open 2021

Casper Ruud temukan jalan untuk atasi Lloyd Harris di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Casper Ruud menempatkan diri semakin dekat untuk terkualifikasi di ATP Finals usai mengantongi kemenangan kesembilan secara beruntun di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021.

Berjuang sekuat tenaga untuk mengamankan kedelapan break point yang dihadapi, petenis berkebangsaan Norwegia berhasil menumbangkan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris dengan 6-7, 6-4, 6-4 demi melenggang ke babak keempat BNP Paribas Open.

Petenis unggulan keenam memenangkan gelar kelima pada musim ini di San Diego pekan lalu sekaligus menjadi gelar turnamen hard-court pertama dalam kariernya, kemenangan yang menempatkannya di posisi kedelapan klasemen sementara ATP Race To Turin.

Petenis berkebangsaan Norwegia akan berusaha untuk melangkah lebih jauh di BNP Paribas Open pada debutnya di turnamen Masters 1000 tersebut agar biasa tampil di turnamen akhir musim untuk kali pertama dalam kariernya.

“Itu pertandingan yang sangat sengit dan saya beruntung bisa melaluinya pada akhirnya,” seru Ruud.

“Hanya ada beberapa poin yang menentukan pertandingan ini. Saya mengamankan banyak break point dan di poin-poin krusial, saya menaikkan permainan saya.”

“Rasanya cukup frustasi, karena Lloyd bermain dengan baik dan saya tidak benar-benar merasakan permainan saya seperti yang saya rasakan di laga pembuka. Pada akhirnya, saya beruntun bisa melaluinya.”

Petenis berusia 22 tahun menaikkan level permainan di momen-momen krusial melawan petenis unggulan ke-26, Harris, termasuk memukul dengan penuh kekuatan dari area baseline sebelum memetik kemenangan dalam waktu 2 jam 53 menit dan mencatatkan 2-0 dalam head to head melawan Harris.

Petenis unggulan keenam menikmati musim 2021 yang begitu gemilang setelah ia memenangkan gelar di Jenewa, Bastad, Gstaad, Kitzbuhel, dan San Diego. Berkat pencapaian tersebut, ia menjadi petenis putra dengan gelar terbanyak, bahkan melebihi Novak Djokovic yang memenangkan empat gelar, dan menjadi petenis berkebangsaan Norwegia yang menembus peringkat 10 besar.

Petenis selanjutnya yang menghadapi jalan Ruud di BNP Paribas Open adalah petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman.

Seperti halnya petenis unggulan keenam, petenis unggulan ke-11, Schwartzman harus berjuang habis-habisan untuk melumpuhkan petenis unggulan ke-18, Dan Evans dengan 5-7, 6-4, 6-0 demi lolos ke babak keempat di Indian Wells untuk kali pertama.

Dengan kemenangan tersebut, Schwartzman kini unggul 2-0 atas petenis berkebangsaan Inggris, Evans setelah petenis berkebangsaan Argentina mengalahkannya di Cincinnati musim ini.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Casper Ruud, Lloyd Harris, Diego Schwartzman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-tekuk-lloyd-harris-demi-babak-keempat-di-indian-wells
306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini