Casper Ruud Siap Belajar Dari Kesalahan Usai Kekalahan Mengejutkan Di Tokyo

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Okt 2022, 11:03 WIB
Kandas lebih awal di Tokyo, begini reaksi Casper Ruud

Casper Ruud [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Casper Ruud menyatakan bahwa ia hampir kehabisan energi setelah tersingkir di babak pertama Japan Open, Tokyo musim 2022 melawan Jaume Munar.

Runner up US Open musim 2022 kalah dengan dua set langsung dari petenis peringkat 58 dunia, Munar dalam waktu 90 menit. Japan Open menjadi turnamen pertama di mana ia kalah di laga pembuka sejak Cincinnati Open pada Agustus lalu.

Kehilangan servis sebanyak empat kali di sepanjang pertandingan dan memenangkan kurang dari 50 persen poin servis keduanya, petenis berkebangsaan Norwegia mengakui bahwa jadwal padat dalam beberapa pekan terakhir cukup mempengaruhinya. Sejak US Open beberapa pekan lalu, ia telah melakoni Davis Cup, Laver Cup, Korean Open, dan pekan ini di Japan Open.

“Saya mungkin sedikit terlalu memaksakan diri dan berusaha melakoni terlalu banyak turnamen serta terlalu banyak pertandingan secara beruntun, tetapi saya benar-benar ingin datang ke Asia dan melakoni turnamen itu,” aku Ruud.

“Kali ini saya tidak mampu mengeluarkan level permainan terbaik, tetapi itu pengalaman dan situasi yang harus saya jadikan pelajaran.”

Petenis berusia 23 tahun sejauh ini pada musim 2022 telah melakoni 65 pertandingan dengan memenangkan 47 pertandingan di antaranya. Ia juga memenangkan tiga gelar dan menjadi runner up di tiga turnamen lain, termasuk di dua Grand Slam. Sampai saat ini, runner up French Open musim 2022 adalah petenis putra Norwegia dengan peringkat tertinggi dalam sejarah.

“Musim panas ini telah menjadi musim panas yang panjang,” tutur Ruud. “Saya telah bermain tanpa henti. Cukup sulit untuk membuat tubuh saya tetap beraksi.”

Sementara bagi petenis berkebangsaan Spanyol, Munar, kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua dalam kariernya atas petenis peringkat 10 besar setelah ia mengalahkan Alexander Zverev pada musim 2019. Kini ia terpaut satu kemenangan lagi untuk membukukan satu tempat di perempatfinal ketiga pada musim 2022 setelah ia lolos ke perempatfinal di Melbourne dan Gstaad. Di babak kedua Japan Open, ia akan menghadapi rekan senegaranya, Pedro Martinez.

“Saya pikir itu salah satu kemenangan terbaik dalam karier saya,” aku Munar. “Casper adalah petenis yang hebat. Kita semua tahu mungkin lapangan ini bukan lapangan terbaiknya. Tetapi saya berhasil memainkan permainan yang harus saya kerahjan di pertandingan kali ini.”

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, Casper Ruud, Jaume Munar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-siap-belajar-dari-kesalahan-usai-kekalahan-mengejutkan-di-tokyo
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini