Casper Ruud Selamat Dari Gempuran Mikael Ymer Di Kitzbuhel

Penulis: Dian Megane
Jumat 30 Jul 2021, 14:28 WIB
Casper Ruud bukukan satu tempat di semifinal Kitzbuhel Open 2021

Casper Ruud ketika berlaga di perempatfinal Kitzbuhel Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud selamat dari kekalahan setelah mengamankan peluang match point di perempatfinal Kitzbuhel Open musim 2021.

Petenis unggulan pertama harus kehilangan set pertama sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer dengan 3-6, 7-6, 6-1 demi melenggang ke semifinal Kitzbuhel Open.

Petenis peringkat 14 dunia tampil cukup dominan di musim clay-court pada bulan Juli setelah secara beruntun ia memenangkan gelar Swedish Open dan Swiss Open dalam dua pekan terakhir.

Namun, sedikit terhalang dengan cedera lengan – hal yang membuatnya memanggil fisio ke lapangan di set kedua – petenis berkebangsaan Norwegia harus memperlihatkan kualitas permainannya melawan Ymer dalam waktu 2 jam 28 menit.

“Saya hanya memainkan permainan apik. Lengan saya tidak terasa terlalu baik, tetapi itu bagian dari olahraga,” ungkap Ruud.

“Banyak petenis merasakan rasa sakit di sini dan di sana. Kali ini, lengan saya bekerja dengan sedikit lebih baik setelah perawatan. Jadi, mudah-mudahan lengan saya bisa sepenuhnya pulih untuk pertandingan selanjutnya.”

Petenis berusia 22 tahun memperlihatkan daya juang ketika Ymer mendapatkan peluang untuk menutup pertandingan pada kedudukan 5-4 dan 6-5 di set kedua. Setelah menghalangi jalan petenis berkebangsaan Swedia, petenis unggulan pertama bermain dengan lebih konsisten di set ketiga dan menghalangi petenis berkebangsaan Swedia melaju ke semifinal turnamen ATP pertama dalam kariernya.

Dengan kemenangan atas Ymer, petenis berkebangsaan Norwegia kini mengantongi 26 kemenangan di turnamen clay-court musim ini.

“Itu pertandingan yang sangat sengit. Mikael bermain dengan sangat baik dalam dua set dan mendapatkan peluang untuk menang. Saya telah sedikit beruntung musim ini dalam beberapa pertandingan di mana saya berhasil mengamankan match point,” tambah Ruud.

Ruud akan berusaha mengantongi 10 kemenangan secara beruntun ketika di semifinal Kitzbuhel Open ia berhadapan dengan petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Rinderknech yang menaklukkan petenis unggulan ketiga, Filip Krajinovic dengan 6-4, 6-1.

Petenis berkebangsaan Jerman, Daniel Altmaier juga melenggang ke semifinal Kitzbuhel Open usai menyisihkan petenis berkebangsaan Italia, Gianluca Mager dengan 6-1, 6-7, 6-3.

Altmaier yang juga mengalahkan Mager dalam perjalanan menuju semifinal di Umag pekan lalu, memenangkaan 74 persen poin dari servis pertamanya pada laga yang bertahan selama 2 jam 34 menit.

Petenis peringkat 135 dunia, Altmaier selanjutnya akan menantang petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez yang membantai petenis berkebangsaan Slovakia, Jozef Kovalik dengan 6-2, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Kitzbuhel Open, Casper Ruud, Mikael Ymer, Arthur Rinderknech, Daniel Altmaier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-selamat-dari-gempuran-mikael-ymer-di-kitzbuhel
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini