Casper Ruud Pilih Ambil Hal Positif Dari Kunjungan Ke Roma

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Mei 2023, 11:31 WIB
Casper Ruud Ambil Hal Positif Dari Petualangan Di Roma Musim 2023

Casper Ruud di Roma musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Casper Ruud masih harus menanti untuk memenangkan gelar Masters pertama dalam kariernya setelah ia kalah dari Holger Rune di semifinal Italian Open, Roma musim 2023.

Petenis berkebangsaan Norwegia tetap merasa gembira dengan performanya di Italian Open, setelah ia mengantongi hasil terbaik di turnamen Masters 1000 pada musim 2023.

“Ya, secara keseluruhan ini perasaan yang positif,” ungkap Ruud. “Sungguh disayangkan di laga kali ini bahwa saya tidak mampu memenangkannya, tetapi itu yang terjadi. Beberapa hari lalu, saya bisa saja kalah di babak ketiga. Maksud saya, saya merasa sangat gembira bisa berada di semifinal. Saya melakoni beberapa pertandingan apik, mendapatkan beberapa kemenangan impresif. Semoga saya bisa terus membangun performa ini lebih jauh.”

“Ada dua turnamen lagi di clay-court sebelum musim grass-court datang, yakni turnamen di Jenewa dan Roland Garros, Paris, di mana musim lalu saya mendapatkan beberapa kenangan terbaik di musim itu. Saya harap saya bisa menghidupkan kembali kenangan itu, terus berlatih, tetap kuat, tetap sehat, dan siap demi French Open.”

Runner up French Open musim 2022 tiba di Roma dengan performa dan hasil jauh dari standarnya. Ia tampak mendekati performa terbaik ketika melakoni Italian Open.

Sementara itu, petenis unggulan keempat unggul atas Rune dengan satu set dan peluang break di set kedua di semifinal Italian Open sebelum petenis berkebangsaan Denmark membalikkan keadaan. Petenis berusia 24 tahun pun merasa frustasi karena tidak mampu memenangkan pertandingan dengan melenggang ke final turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya setelah final Miami Open musim 2022.

“Itu pertandingan yang dimainkan dengan baik sampai mungkin di set ketiga. Sayangnya saya tidak bermain dengan begitu baik,” aku Ruud.

“Ada beberapa rally luar biasa. Kami berdua mengejar bola dengan impresif. Saya pikir kami berdua senang berlari di clay-court. Saya pikir Holger juga bermain dengan sangat agresif. Tetapi ia bisa berlari dan meluncur sambil bertahan.”

“Saya merasa sangat gembira dengan level yang kami mainkan untuk dua set pertama. Seperti yang saya katakan, set ketiga sayangnya performa yang buruk dari saya. Saya akan berusaha menghapus hal itu dari kenangan saya secepat mungkin. Ada beberapa rally memukau. Itu pertandingan yang cukup menyenangkan, jadi, saya pikir para penonton juga menikmatinya.”

Ruud selanjutnya akan bertanding di Jenewa yang ia menangkan dalam dua musim terakhir.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Casper Ruud, Holger Rune

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-pilih-ambil-hal-positif-dari-kunjungan-ke-roma
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini