Casper Ruud Persiapkan Diri Untuk Hadapi Rafael Nadal Di French Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Jun 2022, 16:48 WIB
Casper Ruud persiapkan mental untuk bertemu Rafael Nadal di final French Open

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud memuji lawannya di final French Open, Rafael Nadal sebagai petenis yang sempurna dan petenis yang telah menjadi idola selama hidupnya.

Petenis berusia 23 tahun tertinggal dengan satu set ketika menghadapi petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic di semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya, tetapi bangkit demi memetik kemenangan empat set yang mengantarkannya ke final French Open musim 2022.

Kemenangan tersebut berarti petenis unggulan kedelapan akan berhadapan dengan petenis berusia 36 tahun sekaligus petenis yang telah menjuarai French Open sebanyak 13 kali, Nadal di partai puncak Grand Slam tersebut.

Sebelum menuju partai puncak, petenis berkebangsaan Norwegia yang memasuki akademi tenis Nadal pada musim 2018, berdiskusi tentang lawan yang musim ini telah memenangkan tiga gelar, termasuk gelar Australian Open.

“Saya rasa saya harus melatihnya, untuk tetap mengontrol emosi, karena ketika saya masih lebih muda, saya sedikit cengeng, saya terlalu banyak menangis, dan juga terlalu negatif, jadi, saya sedikit tumbuh berkembang dan menjadi dewasa selama bertahun-tahun,” ungkap Ruud.

“Saya melihat Rafa sebagai panutan, petenis yang akan saya hadapi di final dan ia tidak pernah mengeluh. Ia contoh yang sempurna tentang bagaimana seharusnya anda bersikap di lapangan. Ia tidak pernah menyerah dan tidak pernah mengeluh, jadi, ia telah menjadi idola saya di sepanjang hidup saya.”

Ditanya hubungannya dengan petenis yang telah mengantongi 21 gelar Grand Slam, Nadal, petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud menjawab, “Ya, sungguh mengagumkan ketika anda mengatakannya seperti itu. Ia petenis terakhir dari Tiga Besar yang belum pernah saya hadapi sebelumnya, jadi, saya rasa layak untuk dinantikan akhirnya bisa bertanding melawannya di final Grand Slam. Itu akan menjadi momen yang istimewa bagi saya, saya harap baginya juga.”

“Ia telah melakoni begitu banyak final Grand Slam, jadi, setidaknya ia akan bertanding melawan murid dari akademinya kali ini, jadi, mudah-mudahan itu akan menjadi pertandingan yang menyenangkan.”

Dari enam pertandingan yang dilalui menuju final French Open, Ruud hanya satu kali menang dengan tiga set langsung dan satu kali harus melalui laga lima set. Sisanya, ia harus melewati empat set. Ia juga mengalahkan tiga petenis unggulan, yakni Lorenzo Sonego (petenis unggulan ke-32), Hubert Hurkacz (petenis unggulan ke-12), dan Cilic (petenis unggulan ke-20).

Artikel Tag: Tenis, French Open, Casper Ruud, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-persiapkan-diri-untuk-hadapi-rafael-nadal-di-french-open
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini