Casper Ruud Jadi Petenis Norwegia Pertama Di Peringkat 10 Besar

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Sep 2021, 22:53 WIB
Casper Ruud tembus peringkat 10 besar

Casper Ruud musim ini sukses kantongi empat gelar

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Terhitung hari Senin (13/9), Casper Ruud menjadi petenis Norwegia pertama yang menembus peringkat 10 besar dengan menghuni peringkat 10 dunia.

Petenis berusia 22 tahun merupakan petenis ke-173 yang bergabung di peringkat elit tersebut dan kini ia menjadi petenis termuda di peringkat tersebut untuk periode kali ini.

“Saya merasa sangat senang dan bersemangat bisa mencapai tonggak bersejarah itu,” seru Ruud.

“Itu adalah sesuatu yang saya mimpikan dan memicu saya untuk bekerja keras selama bermusim-musim. Bisa mencapainya adalah perasaan yang sangat menyenangkan.”

Petenis berkebangsaan Norwegia mencetak sejarah pada musim ini dengan memenangkan gelar di Bastad, Gstaad, dan Kitzbuhel dalam tiga pekan secara beruntun. Ia juga menjadi petenis putra pertama yang memenangkan tiga gelar secara beruntun sejak Andy Murray melakukannya pada Oktober 2011.

Tenis telah menjadi bagian petenis berusia 22 tahun selama ia mengingatnya. Ayahnya, Christian Ruud memiliki lapangan tenis mini di belakang rumah mereka dan hal itu membantunya untuk merasakan bola tenis sejak ia menginjak usia 4 tahun. Tidak perlu waktu lama bagi dirinya untuk mulai bermimpi besar dan mengikuti jejak langkah ayahnya.

“Saya memikirkan tentang bermain tenis di panggung terbesar yang berada di seluruh penjuru dunia. Hal itu selalu berada dalam benak saya dan itu mimpi saya sejak saya berusia 8 tahun,” tambah Ruud.

Petenis berusia 22 tahun ingat ketika menyaksikan tenis di televisi, ayahnya memberi kuis dengan menanyakan siapa yang berada di peringkat 10 besar.

“Saya selalu cukup tahu siapa yang berada di peringkat 10 besar. Saya pikir itu adalah tonggak bersejarah, sesuatu yang banyak petenis impikan, termasuk diri saya sendiri. Bisa menjadi bagian dari peringkat itu adalah sesuatu yang sangat istimewa dan bangga bisa menjadi bagian darinya.”

Petenis berkebangsaan Norwegia tentu merasa senang dengan pencapaiannya, tetapi masih ada banyak hal yang ingin ia raih di dunia tenis. Menurut sang ayah, anaknya yang telah mengantongi lima gelar – empat gelar di antaranya ia menangkan pada musim ini – mengincar untuk terkualifikasi di turnamen akhir musim, ATP Final yang akan digelar di Turin pada November mendatang.

“Targetnya sampai di Turin dan menyelesaikan musim ini di peringkat 10 besar. Ia fokus untuk terkualifikasi di ATP Finals. Tanpa clay-court, mungkin akan sedikit menyulitkan baginya, tetapi ia bisa bermain dengan baik di hard-court dan secara mental, ia telah mempersiapkan diri,” tutur Christian.

Artikel Tag: Tenis, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-jadi-petenis-norwegia-pertama-di-peringkat-10-besar
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini