Casper Ruud Habisi Cameron Norrie Demi Gelar San Diego Open

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Okt 2021, 11:41 WIB
Casper Ruud tampil tanpa ampun demi sabet gelar San Diego Open 2021

Casper Ruud berpose dengan gelar kelima pada musim 2021 di San Diego

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tidak ada clay-court? Bukan masalah bagi petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud yang melakoni final turnamen hard-court untuk kali pertama dalam kariernya di San Diego Open musim 2021.

Petenis yang tampil gemilang di turnamen clay-court musim ini, akhirnya memenangkan gelar turnamen hard-court untuk kali pertama dalam kariernya ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie dengan hasil telak 6-0, 6-2 di final San Diego Open musim 2021.

“Saya berterima kasih, terutama kepada Rod, yang tentu seorang legenda. Saya pikir kau harus datang ke semua pertandingan saya sekarang, karena saya bermain dengan benar-benar baik ketika kau datang dan menyaksikan,” seru Ruud kepada Rod Laver yang menyerahkan trofi kemenangan kepada dirinya.

“Saya harap kau akan datang ke Indian Wells pekan depan untuk menyaksikan, jadi, kita akan lihat apa yang akan terjadi di sana.”

Petenis unggulan kedua berjuang keras melewati sejumlah petenis tangguh selama melakoni San Diego Open musim ini dan hanya kehilangan satu set dari empat pertandingan yang ia lakoni demi menjadi petenis putra pertama pada musim ini yang memenangkan lima gelar, mengungguli Novak Djokovic, Daniil Medvedev, dan Alexander Zverev yang memenangkan empat gelar. Sebelum musim ini, ia baru mengantongi satu gelar turnamen ATP.

“Sungguh menyenangkan untuk mengatakannya, tetapi tentunya Novak dan Daniil memenangkan gelar yang lebih prestsius, jadi, saya tidak keberatan untuk menukar gelar dengan mereka jika saya mendapatkan peluang untuk menukar lima gelar turnamen ATP level 250 menjadi tiga gelar Grand Slam dan satu gelar turnamen ATP level 250 yang Novak menangkan. Saya pikir, pencapaiannya tentu lebih impresif daripada lima gelar turnamen ATP level 250, tetapi saya akan menerimanya,” papar Ruud.

“Akan sangat menyenangkan pada akhir musim ini sebagai petenis dengan gelar terbanyak. Saya tidak bisa berbohong tentang hal itu.”

Dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Norwegia naik ke posisi kedelapan klasemen sementara ATP Race To Turin setelah ia mengincar untuk terkualifikasi di ATP Finals yang akan digelar November mendatang.

Mengawali pertandingan, Ruud langsung mematahkan Norrie dan dari titik tersebut, ia tidak pernah mundur. Ia hanya mengizinkan petenis berkebangsaan Inggris memenangkan hanya tiga poin dari servisnya di set pertama dan hal tersebut mementukan pola permainan.

Norrie yang mengalahkan petenis unggulan pertama, Andrey Rublev di semifinal San Diego Open, mengawali set kedua dengan lebih baik dan mengurangi jumlah unforced error. Tetapi hal tersebut tidak mampu menahan laju petenis unggulan kedua yang tidak memperlihatkan rasa tegang untuk menutup partai puncak setelah 62 menit.

Petenis berkebangsaan Norwegia belum pernah melenggang ke final turnamen hard-court sebelum turun di San Diego. Tetapi ia memperlihatkan keseimbangan yang luar biasa di sepanjang turnamen antara gaya permainan baseline penuh kekuatan dan maju ke area net ketika ia harus menyelesaikan poin-poin di area tersebut.

Awal musim ini, Ruud berhasil memenangkan gelar di Jenewa dan diikuti dengan memenangkan gelar di Bastad, Gstaad, dan Kitzbuhel dalam tiga pekan secara beruntun. Keempat turnamen tersebut merupakan turnamen yang digelar di clay-court.

Artikel Tag: Tenis, San Diego Open, Casper Ruud, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-habisi-cameron-norrie-demi-gelar-san-diego-open
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini