Casper Ruud Bermimpi Taklukkan Bintang Tenis Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 04 Agu 2021, 22:35 WIB
Casper Ruud miliki mimpi untuk tundukkan Roger Federer dan Rafael Nadal

Casper Ruud ketika tampil di Kitzbuhel musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Casper Ruud baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia berharap bisa menaklukkan Rafael Nadal dan Roger Federer ketika ia masih anak-anak.

Petenis berkebangsaan Norwegia juga menyatakan bahwa kedua bintang tenis telah menjadi inspirasinya ketika ia tumbuh besar.

Petenis peringkat 12 dunia pernah bertanding melawan petenis berkebangsaan Swiss dalam satu kesempatan ketika ia kalah dengan tiga set langsung di French Open musim 2019, tetapi ia belum pernah berhadapan dengan petenis berkebangsaan Spanyol. Ia juga pernah kalah dari Novak Djokovic pada satu-satunya pertemuan melawan bintang tenis Serbia sampai saat ini di Italian Open musim 2020.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, petenis berusia 22 tahun ditanya petenis mana yang ia impikan untuk ia kalahkan ketika ia masih sangat muda. Ia menyebutkan dua bintang tenis, tetapi dengan cepat menjelaskan bahwa ia melihat mereka sebagai idolanya karena ide untuk mengalahkan kedua bintang tenis sangat sulit dilakukan sebagai anak-anak.

“Roger Federer dan Rafael Nadal,” jawab Ruud. “Hal itu lebih seperti saya mengidolakan mereka. Ketika anda masih sangat muda sulit untuk mempercayai bahwa anda bisa berada di sana dan mengalahkan mereka.”

Petenis yang musim ini telah mengantongi empat gelar menjelaskan bahwa ketika ia semakin dewasa, ia mulai meyakini kemampuannya untuk mengalahkan petenis top dunia. Pernah berlatih bersama sejumlah petenis kenamaan dunia, ia percaya bahwa para bintang tenis tersebut tidak sedominan seperti yang banyak pihak pertimbangkan.

“Mereka (Federer dan Nadal) lebih seperti inspirasi, tetapi ketika anda semakin dewasa, anda mulai semakin percaya, dan kadang-kadang anda berlatih bersama mereka,” tambah Ruud.

“Mereka tentu lebih baik daripada anda, tetapi mungkin tidak sedominan seperti yang anda pikirkan. Saya cukup beruntung pernah bertanding satu kali melawan Djokovic dan Federer, katika saya memasuki lapangan, saya berusaha untuk menang. Anda harus berusaha dan melihat mereka seperti petenis lain yang ingin anda kalahkan.”

Petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud kini semakin dekat untuk menembus peringkat 10 besar setelah performa dominan di turnamen clay-court dalam satu bulan terakhir. Pada musim ini, ia telah mengantongi empat gelar, termasuk di Kitzbuhel pekan lalu.

Artikel Tag: Tenis, Casper Ruud, Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-bermimpi-taklukkan-bintang-tenis-ini
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini