Casper Ruud Bantai Alexander Bublik Di Babak Kedua Paris Masters 2021

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Nov 2021, 14:37 WIB
Casper Ruud sisihkan Alexander Bublik dari Paris Masters 2021

Casper Ruud tidak mengalami banyak kendala di laga pembuka Paris Masters 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bermain dengan tekanan yang berada di atas pundaknya, Casper Ruud mengatasi sejumlah momen menegangkan di set pertama babak kedua Paris Masters musim 2021 melawan Alexander Bublik.

Petenis berkebangsaan Norwegia bermain tanpa hambatan di set kedua sebelum memetik kemenangan 6-4, 6-0 atas petenis berkebangsaan Kazakhstan, Bublik demi melenggang ke babak ketiga Paris Masters.

Petenis yang mengantongi kemenangan ke-52 pada musim ini usai mengalahkan Bublik, unggul dalam persaingan memperebutkan dua tiket yang masih tersisa menuju ATP Finals yang akan digelar pada 14 – 21 November di Turin.

Bublik merupakan lawan tangguh setelah menjadi petenis dengan ace terbanyak pada musim ini (809 ace ketika memasuki Paris Masters pekan ini) menurut statistik Infosys ATP. Jadi, ketika petenis berkebangsaan Kazakhstan memenangkan service game pembuka Ruud, petenis peringkat 8 dunia memiliki alasan untuk khawatir.

“Saya dipatahkan di game pertama, yang menempatkan saya di bawah tekanan karena ia petenis dengan servis yang keras dan bisa menembakkan pengembalian yang memukau juga,” ungkap Ruud.

“Ia memukul dengan keras dan menciptakan beberapa winner di awal dan saya belum sepenuhnya siap. Tetapi saya berjuang kembali dan bermain dengan sangat solid dari kedudukan 3-4 di set pertama.”

Petenis unggulan keenam mematahkan petenis peringkat 36 dunia, Bublik sebanyak lawannya melesatkan enam ace (enam kali) dan hanya kehilangan servisnya satu kali lagi sebelum memenangkan lima game terakhir untuk mendapatkan 80 poin berharga demi terkualifikasi Di ATP Finals. Ia mengakui bahwa mimpi bermain di Turin telah tertanam dalam benaknya, tetapi ia berusaha untuk tetap tenang.

“Saya merasa sedikit gugup di awal pertandingan, tetapi saya belum merasa begitu tertekan. Saya hanya merasa senang berada di situasi ini,” tutur Ruud yang musim ini telah memenangkan lima gelar, menyamai pencapaian Alexander Zverev.

“Beberapa hal tampak positif, tetapi banyak hal bisa terjadi dalam dua pekan ke depan.”

“Jadi, ada banyak petenis yang bermain dengan baik di belakang saya. Sinner telah bermain dengan memukau dalam beberapa pekan terakhir, Hurkacz adalah petenis handal di dalam ruangan. Sungguh luar biasa menjadi bagian dari persaingan ketat ini dan dalam dua pekan ke depan, kita akan mengetahuinya.”

Menantikan Ruud di babak ketiga Paris Masters adalah Diego Schwartzman atau Marcos Giron.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Casper Ruud, Alexander Bublik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-bantai-alexander-bublik-di-babak-kedua-paris-masters-2021
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini