Casper Ruud Akui Keunggulan Lawan Di Australian Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Jan 2023, 09:56 WIB
Casper Ruud lontarkan pujian terhadap lawan di Australian Open

Casper Ruud [kanan] dan Jenson Brooksby [kiri] di Australian Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hadiah bagi Casper Ruud di Australian Open musim 2023 sangat besar. Jika ia memenangkan gelar Grand Slam pertama di Melbourne, ia bisa naik ke peringkat 1 dunia untuk kali pertama dalam kariernya.

Namun, petenis unggulan kedua kini harus kembali menunggu setelah ia kalah empat set dari petenis AS, Jenson Brooksby di babak kedua Australian Open.

“Itu pertandingan yang sengit bagi saya. Saya akan berusaha belajar dari kekalahan itu. Saya pikir ia bermain dengan impresif. Maksud saya, tidak melakukan banyak kesalahan,” ungkap Ruud.

“Saya tidak merasa saya bermain dengan seburuk itu atau tidak bermain dengan level yang saya inginkan, tetapi ia hanya memenangkan lebih banyak rally panjang dan memiliki jawaban atas semua permainan saya.”

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan kedua di antara kedua petenis setelah petenis berkebangsaan Norwegia memenangkan pertemuan pertama mereka di Roma musim lalu. Permainan memukau petenis AS, Brooksby menyebabkan petenis peringkat 3 dunia menghadapi lebih banyak kendala selama melakoni babak kedua Australian Open.

“Saya pikir sungguh menyenangkan untuk menyaksikannya bertanding, karena ia sangat berbeda dengan kebanyak petenis lain. Saya selalu menikmati ketika menyaksikannya bertanding. Saya tentu tidak menyaksikan semua pertandingannya, tetapi jika ia bertanding dan saya mendapatkan peluang untuk menyaksikannya, saya pikir itu akan menarik, karena ia memiliki permainan yang sedikit berbeda dengan petenis lain,” sanjung Ruud terhadap Brooksby.

“Tetapi ia bermain dengan benar-benar baik. Ia menembakkan pukulan datar, ia bertahan dari kedua pukulan dengan luar biasa.”

Setelah kecolongan set kedua, runner up US Open musim 2022 meminta jeda untuk alasan medis karena mengalami masalah pada otot perut. Tetapi ia bersikeras bahwa hal tersebut bukan masalah besar.

“Saya merasa sedikit rasa nyeri pada otot perut saya. Hal itu adalah sesuatu yang sebenarnya telah saya rasakan dalam dua musim terakhir,” aku Ruud.

“Kadang-kadang hal itu masih menjadi sedikit masalah yang saya harap pada periode ini dengan saya kini akan beristirahat selama empat sampai lima pekan ke depan tanpa terlalu banyak melakukan servis dan sedikit membangun kembali kondisi tubuh saya, hal itu akan membantu saya mengatasi masalahnya, karena bukan kali pertama hal seperti itu terjadi.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-akui-keunggulan-lawan-di-australian-open
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini