Casper Ruud Akui Dua Pekan Terakhir Di US Open Sangat Fenomenal

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Sep 2022, 18:17 WIB
Gagal sabet gelar Grand Slam pertama, Casper Ruud akui lalui dua pekan fenomenal

Casper Ruud [kanan] dan Carlos Alcaraz [kiri] usai final US OPen 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ketika musik berhenti di Stadion Arthur Ashe, Carlos Alcaraz memastikan diri menjadi petenis peringkat 1 dunia dan Casper Ruud menjadi petenis peringkat 2 dunia.

Namun menjadi petenis peringkat 2 dunia tidak seburuk itu.

Meskipun merasa kecewa setelah begitu dekat di final Grand Slam kedua yang ia lakoni pada musim 2022, petenis berkebangsaan Norwegia menyatakan ia juga akan meninggalkan New York dengan penuh rasa bangga, setidaknya ia mencapai peringkat tertinggi baru dalam kariernya sampai saat ini.

“Saya rasa saya layak mendapatkannya setelah hasil yang luar baisa, kami berdua mengantongi hasil yang positif di sepanjang musim, kami kini akan menjadj petenis peringkat 1 dan peringkat 2,” ungkap Ruud.

“Saya merasa sangat bangga bisa menjadi petenis peringkat 2 dunia. Dari satu sisi, itu hal yang positif karena saya masih bisa mengejar posisi puncak.”

“Saya merasa banggar dengan pertandingan itu dan dua pekan terakhir. Saya mengerahkan semua kemampuan saya. Saya meninggalkannya di lapangan. Melakoni beberapa permainan fenomenal di sepanjang dua pekan terakhir, mungkin itu permainan terbaik saya di atas hard-court.”

Petenis yang melakoni final Grand Slam kedua setelah kalah dari Rafael Nadal di final French Open musim ini, mengklaim kemenangan ke-44 pada musim ini ketika ia mengaramkan Karen Khachanov di semifinal US Open.

Usai melalui musim yang meyakinkan, termasuk memenangkan tiga gelar turnamen ATP level 250 di Buenos Aires, Jenewa, dan Gstaad, petenis berkebangsaan Norwegia semakin dekat terkualifikasi di ATP Finals untuk kali kedua secara beruntun di mana ia akan berharap untuk mendapatkan peluang membalaskan kekalahan di final US Open dari Alcaraz, yang tampak akan menjadi salah satu musuh bebuyutannya untuk satu dekade ke depan.

Final US Open musim ini menjadi laga dengan finalis termuda kedua untuk nomor tunggal setelah Pete Sampras dan Andre Agassi pada musim 1990 dan finalis Grand Slam termuda nomor tunggal setelah lebih dari 20 tahun, tepatnya setelah Leyton Hewitt dan David Nalbandian di Wimbledon musim 2002.

“Pertandingan itu sangat menyenangkan, pergantian dan rally-rally. Saya mampu memenangkan beberapa dari hal itu,” tutur Ruud.

“Atmosfernya lebih baik. Saya pikir pertandingan itu mudah-mudahan pertandingan yang menarik untuk disaksikan para penonton. Para penonton di New York sungguh luar biasa. Mereka memperlakukan semua petenis dengan baik. Meskipun saya kalah, saya merasa seperti juara selama dua pekan terakhir.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Casper Ruud, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-akui-dua-pekan-terakhir-di-us-open-sangat-fenomenal
492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini