Caroline Wozniacki Siap Fokus Dengan Grand Slam Dan Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Jan 2024, 21:27 WIB
Caroline Wozniacki Siap Fokus Dengan Grand Slam Dan Olimpiade Tahun 2024

Caroline Wozniacki di Auckland musim 2024 [image: New Zealand Herald]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Caroline Wozniacki akan kembali beraksi di Australian Open pekan depan sebelum kembali jeda sampai bulan Maret, menurut sang ayah sekaligus pelatihnya.

Mantan petenis peringkat 1 dunia baru melakoni empat turnamen sejak ia kembali melakoni pertandingan yang kompetitif pada usia 33 tahun. Ia melenggang ke babak keempat US Open musim 2023, tetapi baru memenangkan satu dari empat pertandingan yang ia lakoni di tiga turnamen lainnya. Pekan lalu di Auckland, ia kalah dua set langsung dari Elina Svitolina di babak pertama.

Petenis berkebangsaan Denmark akan terus bermain di turnamen WTA dalam kapasitas paruh waktu, menurut sang ayah, Piotr. Berbicara kepada harian, Ekstra Bladet awal pekan ini, Piotr mengatakan bahwa fokus sang anak pada musim 2024 adalah Grand Slaam di mana petenis berkebangsaan Denmark mungkin harus mengandalkan pihak penyelenggara untuk memberinya wildcard demi memasuki undian utama pertandingan. Saat ini, ia menghuni peringkat 252 dunia.

“Tentu kami bisa bolak-balik berdiskusi apakah itu baik atau buruk. Tetapi Caroline telah mengambil keputusan bahwa ia tidak akan bermain di banyak turnamen pada musim ini,” ungkap Piotr.

“Saya pikir itu keputusan yang tepat. Kini, ia juga petenis yang berbeda karena ia memiliki anak-anak dan sebuah keluarga. Ia mengetahui apa yang harus ia lakukan pada musim ini dan ia telah menetapkan target yang spesifik.”

“Ia memiliki target untuk bermain di keempat Grand Slam dan Olimpiade. Dan targetnya adalah hal yang paling penting.”

Terkait Olimpiade yang akan digelar tahun ini di Roland Garros, Paris, harapannya adalah juara Australian Open musim 2018 akan diizikan untuk berpartisipasi di bawah peraturan ajang olahraga bergengsi tersebut. Bintang muda berbakat Denmark, Holger Rune sebelumnya menyatakan bahwa ia ingin melakoni nomor ganda campuran bersama sang petenis di ajang olahraga empat tahun sekali tersebut.

Ujian selanjutnya bagi Wozniacki adalah Australian Open, di mana ia memenangkan gelar Grand Slam pertama sekaligus satu-satunya sampai saat ini sejak musim 2018. Dengan turun di Melbourne musim ini, ia akan tampil di Grand Slam untuk kali ke-53 dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, australian open, olimpiade, Caroline Wozniacki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/caroline-wozniacki-siap-fokus-dengan-grand-slam-dan-olimpiade
333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini