Caroline Wozniacki Dan Victoria Azarenka Terima Wildcard Dari Turnaman Di Tokyo

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Sep 2018, 12:28 WIB
Caroline Wozniacki Dan Victoria Azarenka Terima Wildcard Dari Turnaman Di Tokyo

Caroline Wozniacki ketika berlaga di US Open musim ini

Toray Pan Pacific Open di Tokyo akan dimulai pada 17 – 23 September di atas hard-court indoor, Arena Tachikawa Tachihi, Tachikawa, pindah dari venue sebelumnya di Ariake Coliseum yang akan diperbaiki karena akan dijadikan salah satu venue Olimpiade di Tokyo tahun 2020.

Sloane Stephens, Angelique Kerber, Caroline Garcia, Garbine Muguruzam Karolina Pliskova, dan Ashleigh Barty telah dikonfirmasi untuk ikut berpartisipasi di turnamen WTA level Premier tersebut dan undian pertandingan musim ini semakin memanas setelah pihak penyelenggara memberikan wildcard kepada tiga petenis yang telah menjadi juara, di antaranya Caroline Wozniacki dan Victoria Azarenka.

Wozniacki merupakan juara di Tokyo pada musim 2016 dan mempertahankannya pada musim lalu setelah mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova. Ia berharap bisa melakukannya lagi pekan depan setelah terdepak sangat awal di US Open musim ini.

Setelah kalah di enam final yang dilakoninya musim lalu, Wozniacki pergi ke Tokyo dan kemenangan di Tokyo memberinya suntikan kepercayaan diri untuk menaklukkan WTA Finals dan menyelesaikan akhir musim lalu dengan meyakinkan.

Wozniacki lalu memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di Australian Open awal musim ini dan ia juga memenangkan gelar di Eastbourne. Tetapi, ia kalah di empat pertandingan dari enam pertandingan terakhir yang dilakoninya.

Sementara Azarenka telah melakoni 11 turnamen, termasuk melenggang ke semifinal di Miami, tetapi ia harus berjuang keras di turnamen lainnya, walaupun ia bermain dengan baik melawan Stephens di New York beberapa pekan lalu.

Azarenka telah bermain di Tokyo enam kali secara beruntun sejak musim 2009 dan lolos ke semifinal pada musim 2010 dan 2011. Ia kembali ke Tokyo untuk kali pertama sejak musim 2014 ketika Ana Ivanovic mengalahkannya di babak kedua.

Bersama dengan Wozniacki dan Azarenka, petenis peringkat 99 dunia, Kristyna Pliskova juga mendapatkan wildcard di undian pertandingan utama untuk kali pertama sejak 2011 dan Kurumi Nara yang lolos ke babak kedua pada 12 bulan lalu sebelum kalah dari Caroline Garcia.

Artikel Tag: Tenis, Toray Pan Pacific Open, US Open, Caroline Wozniacki, Victoria Azarenka

809