Caroline Garcia Tak Biarkan Cori Gauff Cetak Kemenangan Pertama Di Texas

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Nov 2022, 11:09 WIB
Caroline Garcia dinginkan Cori Gauff di laga pembuka WTA Finals

Caroline Garcia [image: jimmie48/WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah lima musim absen dari turnamen akhir musim, WTA Finals nomor tunggal, Caroline Garcia kembali dengan tampil memukau di laga pertama fase grup.

Petenis unggulan keenam membutuhkan waktu 1 jam 18 menit untuk mengandaskan petenis unggulan keempat, Cori Gauff dengan 6-4, 6-3 di WTA Finals yang musim ini digelar di Fort Worth, Texas. Laga tersebut menjadi laga pertama mereka di Grup Tracy Austin.

Petenis berkebangsaan Perancis bergabung dengan petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek sebagai petenis yang mengklaim kemenangan pertama di Grup Tracy Austin, setelah petenis berkebangsaan Polandia mengalahkan Daria Kasatkina dengan dua set langsung.

Garcia menyelesaikan musim 2017 dengan memukau setelah ia memenangkan dua gelar turnamen WTA level 1000 secara beruntun sebelum debut di WTA Finals nomor tunggal. Ia lolos ke semifinal pada musim tersebut, tetapi ia gagal untuk kembali terkualifikasi di tiga edisi selanjutnya (musim 2020 tidak digelar karena pandemi COVID-19).

Awal musim ini, petenis berkebangsaan Perancis berada di luar peringkat 70 besar. Tetapi ia mulai memperlihatkan taji di paruh kedua musim ini setelah ia meningkatkan permainan agresif. Ia telah memenangkan 32 pertandingan dari bulan Juni sampai saat ini.

Selain itu, petenis unggulan keenam memenangkan tiga gelar pada paruh kedua musim ini dan ia menangkan di tiga permukaan lapangan yang berbeda – satu-satunya petenis putri yang memenangkan gelar di clay-court, hard-court, dan grass-court pada musim ini – dan ia melenggang ke semifinal Grand Slam nomor tunggal untuk kali pertama dalam kariernya di US Open.

Usaha keras dan hasil positif mengantarkan Garcia terkualifikasi di WTA Finals nomor tunggal untuk kali pertama, lima musim setelah debut di turnamen akhir musim tersebut.

Mengawali fase grup WTA Finals musim ini, juara Cincinnati Open musim 2022 memenangkan pertemuan kedua secara beruntun melawan petenis AS, Gauff, sehingga head to head mereka imbang dengan 2-2.

Runner up French Open musim 2022, Gauff memenangkan dua pertemuan pertama mereka, tetapi petenis berkebangsaan Perancis membalasnya dengan mengalahkan petenis AS di perempatfinal US Open musim ini. Ia mempertahankan momentum ketika mereka bertemu di Texas pekan ini.

Di sepanjang pertandingan, petenis unggulan keenam menembakkan 20 winner, lebih banyak daripada Gauff yang menghasilkan 12 winner. Ia juga mengkonversi empat dari delapan peluang break point demi mengungguli petenis unggulan keempat.

Pada kedudukan 5-4 set pertama, petenis berkebangsaan Perancis menciptakan set point yang ia konversi dengan pengembalian agresif. Ia lalu menyambar keunggulan 4-2 di set kedua.

Pada kedudukan 5-3, Garcia menemukan pengembalian meyakinkan demi memenangkan game terakhir tanpa balas sehingga ia menjadi petenis berkebangsaan Perancis pertama yang memenangkan laga di WTA Finals dengan dua set langsung sejak Amelie Mauresmo mengalahkan Maria Sharapova musim 2005 di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Caroline Garcia, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/caroline-garcia-tak-biarkan-cori-gauff-cetak-kemenangan-pertama-di-texas
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini