Caroline Garcia Jinakkan Cori Gauff Demi Perempatfinal Di Miami

Penulis: Dian Megane
Selasa 26 Mar 2024, 08:18 WIB
Caroline Garcia Permalukan Cori Gauff Demi Perempatfinal Di Miami

Caroline Wozniacki [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia berhasil menjejakkan kaki di perempatfinal Miami Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis unggulan ke-23 tampil dengan penuh keberanian demi memetik kemenangan 6-3, 1-6, 6-2 atas petenis unggulan ketiga, Cori Gauff di babak keempat Miami Open musim 2024.

Juara WTA Finals musim 2022 mengatasi petenis favorit tuan rumah, Gauff dalam waktu 1 jam 43 menit, sehingga menempatkan sang petenis di perempatfinal pertama pada musim 2024. Selain itu, kini ia unggul 3-2 dalam head to head mereka dan ia memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka.

“Kami melakoni beberapa pertarungan sengit sebelumnya dan saya selalu berusaha untuk bermain dengan sebaik mungkin, penuh percaya diri dan keyakinan dalam pukulan saya,” ungkap Garcia.

“Memiliki hasil imbang sebelumnya melawan Coco memberi saya kepercayaan diri bahwa saya harus berusaha memenangkannya.”

Kemenangan tersebut menandai kemenangan pertama petenis unggulan ke-23 atas petenis peringkat 10 besar sejak akhir musim 2022 ketika ia mengklaim empat kemenangan atas petenis peringkat 10 besar dalam perjalanan memenangkan WTA Finals, termasuk mengalahkan juara US Open musim 2023, Gauff di fase grup. Sejak kemenangan di turnamen akhir musim tersebut, ia kalah di tujuh pertandingan selanjutnya melawan petenis peringkat 10 besar.

Sebelum menumbangkan juara US Open musim 2023, Gauff, ia mengalahkan juara US Open musim 2018 dan 2020, Naomi Osaka untuk kali kedua pada musim ini di babak ketiga.

“Itu pastinya pertandingan dan kemenangan luar biasa bagi saya,” tambah Garcia usai mengalahkan petenis unggulan ketiga. “Beberapa bulan terakhir tidak mudah dan pastinya kali ini, setelah pertandingan di babak sebelumny, berarti banyak. Itu permainan yang luar biasa.”

Petenis unggulan ke-23 pun kini menjadi petenis putri Perancis pertama yang lolos ke perempatfinal Miami Open sejak Marion Bartoli yang melaju ke semifinal di Miami untuk kali kedua pada musim 2012. Sampai saat ini, belum ada petenis putri Perancis yang bisa melenggang hingga ke final di Miami.

Di perempatfinal Miami Open, Garcia akan bertemu petenis yang belum pernah ia kalahkan, yaitu petenis tuan rumah lain, Danielle Rose Collins yang mendominasi head to head mereka dengan 3-0, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di San Diego musim lalu.

Runner up Australian Open musim 2022, Rose Collins tampil memukau ketika membantai petenis unggulan ke-19, Sorana Cirstea dengan 6-3, 6-2 dalam waktu 1 jam 29 menit demi lolos ke perempatfinal di Miami untuk kali ketiga dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Caroline Garcia, Cori Gauff, Danielle Rose Collins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/caroline-garcia-jinakkan-cori-gauff-demi-perempatfinal-di-miami
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini