Piala dunia Rusia 2018

Caroline Garcia Gilas Maria Sharapova Demi Satu Tiket Ke Perempatfinal Di Montreal

Penulis: Dian
Jumat 10 Agu 2018, 17:51 WIB
Caroline Garcia Gilas Maria Sharapova Demi Satu Tiket Ke Perempatfinal Di Montreal

Caroline Garcia tidak terintimidasi dengan nama besar Maria Sharapova

Berita Tenis: Petenis unggulan keenam asal Perancis, Caroline Garcia berhasil mencatatkan kemenangan kedua atas bintang tenis Rusia, Maria Sharapova dengan hasil meyakinkan demi mengklaim satu tempat di perempatfinal Rogers Cup, Montreal.

Sejak Garcia merebut satu set dari Sharapova pada penampilan impresifnya di French Open musim 2011, Garcia belum pernah mengalahkan Sharapova sejak saat itu dan tertinggal 0-4 dalam head to head keduanya selama empat tahun setelahnya. Tetapi, Garcia akhirnya bisa mematahkan kekalahan tersebut di Stuttgart awal musim ini setelah kecolongan set pertama di laga babak pertama.

Kembali bertemu untuk kali kedua pada musim ini di Montreal, Garcia berhasil memetik kemenangan dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-2 yang mengantarkannya ke perempatfinal ketujuhnya musim ini dan memperpanjang kemenangan beruntunnya atas petenis Rusia musim ini menjadi empat kemenangan secara beruntun.

“Saya pikir, mengalahkan Maria di Stuttgart membuat perbedaan, karena bagi saya istimewa rasanya bertanding melawan Maria. Dalam benak saya, saya selalu memikirkan pertemuan kami di French Open musim 2011. Rasanya istimewa ketika akhirnya bisa mengalahkannya setelah bertarung dengan keras,” jelas Garcia.

“Mengalahkan Maria Sharapova, tidak masalah di peringkat mana ia berada, rasanya selalu istimewa, karena ia memiliki banyak pengalaman dan petarung sejati di lapangan. Di pertemuan kali ini, saya pikir saya lebih siap untuk bertanding dan bermain dengan lebih baik.”

Sementara Sharapova memasuki laga babak ketiga dengan hanya kehilangan lima game dari dua pertandingan yang telah dilakoninya di Montreal musim ini dan ia mempertahankan momentum tersebut di awal pertandingan dengan keunggulan 2-0.

Namun, Sharapova menghadapi kegigihan luar biasa dari Garcia yang mampu membuat Sharapova di bawah tekanan dengan servisnya, menyambut bolanya lebih awal, dan mengembalikannya dengan baik. Dengan usaha tersebut, Garcia berhasil menyambar enam dari tujuh game terakhir untuk mencuri set pertama dari Sharapova.

Sharapova bermain ekstra keras untuk kedudukan 2-2 di set kedua. Tetapi setelah itu, Garcia berhasil merebut empat game secara beruntun demi memenangkan pertandingan yang membawanya ke perempatfinal.

Di perempatfinal, Garcia akan menghadapi ujian yang lebih besar ketika ia berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep atau petenis unggulan ke-13, Venus Williams.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Caroline Garcia, Maria Sharapova, Simona Halep, venus williams

777