Caroline Garcia Bantai Maia Lumsden Di Nottingham

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Jun 2019, 05:21 WIB
Caroline Garcia Bantai Maia Lumsden Di Nottingham

Caroline Garcia

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Caroline Garcia membantai petenis tuan rumah yang mendapatkan wildcard, Maia Lumsden demi membukukan perempatfinal kedua pada musim ini di Nottingham Open.

Akibat hujan yang terus menerus mengguyur Nottingham pada pekan ini, para petenis harus terus menunggu untuk melakoni pertandingan mereka hingga pihak penyelenggara memutuskan untuk memindahkan pertandingan dari grass-court ke fasilitas hard-court indoor.

Dijadwalkan untuk turun di lapangan utama, Garcia dan Lumsden harus bertanding di indoor setelah untuk hari keempat, hujan masih menghiasi langit Nottingham.

Garcia sedikit kesulitan dengan perubahan lapangan dan venue di babak sebelumnya sebelum mengalahkan petenis tuan rumah lainnya, Naiktha Bains dengan hasil telak 6-1, 6-2. Di babak kedua, ia mempertahankan performa apiknya melawan Lumsden dan hanya memerlukan waktu 53 menit untuk merebut kemenangan 6-3, 6-1.

Petenis peringkat 280 dunia, Lumsden merupakan petenis Inggris terakhir yang tersisa di Nottingham Open ini setelah rekan senegaranya, Harriet Dart kalah dari Ajla Tomljanovic dengan 6-7, 6-1, 6-2.

Di awal pertandingan, Lumsden bertarung dengan cukup baik, bahkan mengamankan tiga break point demi menyamakan kedudukan 2-2, tetapi ia tidak mampu mempertahankan performanya tersebut setelah petenis berkebangsaan Perancis, Garcia menemukan ritme permainannya dan mengklaim set pertama. Di set kedua, Garcia semakin tidak terbendung setelah memenangkan set kedua dengan hanya kehilangan satu game saja.

Servis terbukti menjadi kunci bagi kemenangan dominan Garcia, termasuk memenangkan 82 persen point dari servis pertamanya dan tidak membiarkan Lumsden menciptakan peluang break point satu pun.

Petenis selanjutnya yang akan menjadi lawan Garcia adalah petenis berkebangsaan Rumania, Elena Gabriela Ruse demi memperebutkan satu tempat di semifinal setelah Ruse melumpuhkan Viktorija Golubic asal Swiss dengan 7-6, 4-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Nottingham Open, Caroline Garcia, Maia Lumsden, Elena Gabriela Ruse

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini