Carlos Alcaraz Tak Sembunyikan Targetnya Untuk Sabet Medali Emas Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Jan 2024, 08:56 WIB
Carlos Alcaraz Tak Sembunyikan Targetnya Untuk Klaim Medali Emas Olimpiade

Carlos Alcaraz ketika berlatih jelang Australian Open 2024 [image: X/josemorgado]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada musim 2024, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Carlos Alcaraz akan menjadi juara bertahan dari sejumlah turnamen paling prestisius.

Gelar prestisius yang petenis berkebangsaan Spanyol akan pertahankan di antaranya adalah Wimbledon dan dua gelar Masters di Indian Wells dan Madrid. Selain itu, ia juga akan menjadi petenis yang difavoritkan di tiga Grand Slam lain pada musim 2024. Meskipun dengan tugas yang sudah penuh dalam genggamannya, ia memiliki target untuk melampaui semua itu, yaitu memenangkan medali emas di Olimpiade Paris.

Dalam wawancara dengan Le Figaro, di mana petenis peringkat 2 dunia juga kembali mengungkapkan hasratnya untuk bisa melakoni laga nomor ganda di ajang olahraga empat tahun sekali tersebut bersama rekan senegaranya, Rafael Nadal, ia mengonfirmasi bahwa pikirannya terutama tertuju pada apa yang bisa ia raih demi Spanyol di Paris.

“Betul bahwa Grand Slam dan turnamen Masters 1000 adalah prioritas saya, tetapi mewakili negara anda di ajang bergengsi seperti Olimpiade adalah sebuah mimpi,” tutur Alcaraz.

“Memenangkan medali emas di ajang seperti itu akan menjadi hal yang spektakuler dan itu pastinya adalah target utama saya untuk musim 2024.”

Terkait ajang multi olahraga yang digelar empat tahun sekali, mantan petenis peringkat 1 dunia juga menyebutkan kenangan pertamanya, yaitu menyaksikan petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam, Nadal bersama Marc Lopez di Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016, di mana kedua bintang Spanyol menorehkan sejarah dengan memenangkan medali emas di nomor tersebut dan hal tersebut akan tetap terukir selamanya di dunia tenis Spanyol.

“Bermain bersama Rafa akan menjadi sebuah mimpi. Saya harap ketika hal itu tiba, kami berdua akan siap untuk hal itu,” tambah Alcaraz.

Alcaraz menambahkan, “Dengan ajang olahraga itu digelar pada musim panas, setelah Wimbledon, musim 2024 akan menjadi musim yang berat. Kami akan berusaha lebih kuat, menempatkan diri saya dalam kondisi terbaik yang memungkinkan, berusaha membuatnya sama atau lebih baik daripada musim 2023, dan berusaha membawa sebuah medali bagi negara saya. Itu hal yang paling saya inginkan dan itu yang tengah kami usahakan.”

Untuk saat ini, petenis berkebangsaan Spanyol akan fokus dengan Australian Open, di mana ia akhirnya kembali ke Melbourne setelah dua musim dengan semua mata tertuju pada dirinya sebagai pesaing utama untuk memenangkan gelarnya bersama juara bertahan, Novak Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-tak-sembunyikan-targetnya-untuk-sabet-medali-emas-olimpiade
274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini