Carlos Alcaraz Tak Ingin Jadi Rafael Nadal Selanjutnya

Penulis: Dian Megane
Kamis 15 Sep 2022, 20:32 WIB
Carlos Alcaraz tekankan tak ingin jadi Rafael Nadal selanjutnya

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tumbuh besar di Spanyol, bisa dipahami jika Carlos Alcaraz akan dibandingkan dengan salah satu petenis terbaik dari Spanyol, tetapi ia bertekad untuk menentukan jalannya sendiri.

Petenis berusia 19 tahun mencuri perhatian dunia tenis dengan kemajuan pesat menuju posisi puncak dunia tenis putra pada pekan ini dan ia menjadi petenis putra termuda yang melakukannya dalam sejarah. Akhir pekan lalu, ia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open usai menundukkan petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud dengan empat set. Musim ini ia juga memenangkan dua gelar Masters (Miami dan Madrid) dan dua gelar turnamen ATP level 500 (Rio de Janeiro dan Barcelona).

Petenis yang mengawali musim 2022 di luar peringkat 30 besar, digadang-gadang sebagai penerus untuk mengisi kekosongan Tiga Besar di masa yang akan datang, sebuah julukan yang merujuk kepada Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer yang kombinasi koleksi Grand Slam mereka mencapai 63 gelar.

Kemajuan petenis berusia 19 tahun seringkali dibandingkan dengan idolanya, Nadal, petenis terakhir yang memenangkan Grand Slam pada usia lebih muda daripada juara US Open musim 2022.

“Saya tidak ingin menjadi Rafa selanjutnya. Saya hanya ingin menjadi Carlos Alcaraz. Saya ingin mencetak sejarah dan membuat jalan sendiri untuk diingat sebagai Carlos Alcaraz,” seru petenis berusia 19 tahun.

“Saya masih banyak memiliki hal yang harus ditingkatkan. Saya masih sangat muda, saya 19 tahun. Tentu, waktu saya masih panjang. Saya petenis peringkat 1 dunia. Waktu saya datang begitu cepat dan kini saatnya untuk bertahan di peringkat 1 selama mungkin dan berusaha unutk tampil lebih baik.”

Awal pekan ini, petenis peringkat 1 dunia terbang ke Valencia untuk bergabung dengan rekan senegaranya di Davis Cup. Ia melewatkan laga pembuka melawan Serbia, tetapi masih ada peluang baginya untuk beraksi di kompetisi beregu putra tersebut meskipun ia melalui laga maraton di US Open. Di Grand Slam tersebut, ia melakoni tujuh pertandingan yang total menghabiskan waktu 23 jam 40 menit.

Selain menjadi petenis peringkat 1 dunia, Alcaraz juga mengungguli dunia tenis putra pada musim ini dengan mengantongi lima gelar dan 51 pertandingan.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-tak-ingin-jadi-rafael-nadal-selanjutnya
1082  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini