Carlos Alcaraz Sulit Terima Akhir Perjalanan Di US Open Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Sep 2021, 20:50 WIB
Carlos Alcaraz buka suara tentang mundur dari US Open 2021

Cedera paksa Carlos Alcaraz mundur dari perempatfinal US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz menorehkan sejarah di US Open dengan menjadi petenis putra termuda yang melaju ke perempatfinal Grand Slam tersebut di Open Era.

Namun, petenis berusia 18 tahun terpaksa harus mundur dari laga perempatfinal US Open musim 2021, tepatnya di set kedua melawan petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime akibat cedera otot pada kaki bagian kanan.

“Benar-benar menyulitkan untuk mengakhiri turnamen sebesar itu dengan cara seperti ini. Saya tidak memiliki pilihan lain kecuali berhenti,” aku Alcaraz.

“Pertama-tama, saya harus menjaga tubuh saya. Itu pertandingan yang panjang dan saya merasa tidak cukup baik untuk tetap bermain, jadi, saya harus mundur.”

Petenis berkebangsaan Spanyol berjuang keras melawan petenis unggulan ke-12, Auger Aliassime yang kini melenggang ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya. Tetapi memasuki perempatfinal usai melakoni laga lima set secara beruntun melawan Stefanos Tsitsipas dan Peter Gojowczyk tidak mampu membantu petenis berkebangsaan 18 tahun.

“Untuk melakoni dua laga lima set secara beruntun, bermain di level luar biasa dengan intensitas tinggi selama 4 jam, itu benar-benar menyulitkan bagi saya,” aku Alcaraz.

“Saya tidak terbiasa melakoni pertandingan seperti itu secara beruntun. Saya pikir benar-benar menyulitkan bagi saya untuk pulih demi pertandingan selanjutnya.”

Satu musim lalu, petenis berkebangsaan Spanyol masih berada di luar peringkat 200 besar, tetapi ia mengawali US Open musim ini dengan menghuni peringkat 55 dunia dan performa yang ia perlihatkan membuktikan bahwa ia terus berkembang.

Alcaraz secara mengejutkan mampu menaklukkan petenis unggulan ketiga, Tsitsipas di babak ketiga yang menantang dan ia telah membuktikan diri bahwa ia bisa menjadi salah satu ancaman di turnamgn terbesar melawan petenis terbaik.

“Pertandingan seperti itu memberi saya banyak pengalaman. Jadi, saya pikir turnamen ini banyak membuat saya lebih dewasa. Saya pikir saya memainkan permainan yang impresif,” tukas Alcaraz.

“Saya benar-benar senang bisa melakoni perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama. Saya pikir turnamen ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya untuk melakoni turnamen-turnamen selanjutnya.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Carlos Alcaraz, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-sulit-terima-akhir-perjalanan-di-us-open-musim-2021
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini