Carlos Alcaraz Selesaikan Laga Pembuka Rio Open Dengan Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Feb 2023, 20:31 WIB
Carlos Alcaraz Selesaikan Laga Yang Tertunda Di Rio Open Dengan Kemenangan

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah satu langkah lebih dekat dengan kemenangan pembuka di Rio Open musim 2023, Carlos Alcaraz harus menanti semalam karena hujan lebat menghentikan permainan pada hari tersebut.

Juara bertahan dengan cepat menyelesaikan pekerjaannya demi mengklaim kemenangan 6-4, 6-4 di babak pertama Rio Open, Rio de Janeiro atas petenis harapan tuan rumah, Mateus Alves.

“Itu benar-benar berat,” aku Alcaraz tentang penundaan pertandingan. “Kami harus menghentikan pertandingan dan memulainya lagi. Anda harus tidur dengan rasa tegang sebelum pertandingan dan bersiap. Itu tidak mudah.”

Petenis peringkat 556 dunia, Alves yang menerima wildcard, memperlihatkan perlawanan sengit melawan mantan petenis peringkat 1 dunia. Termotivasi oleh penonton tuan rumah, ia merebut keunggulan 2-0 di set pertama, tetapi petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan delapan poin selanjutnya demi menyamakan kedudukan dan tidak menghadapi peluang break point sampai pertengahan set kedua.

Setelah saling menukar peluang break dari kedudukan 2-2 set kedua. Alves mengandalkan servis keras demi mengamankan empat peluang break point pada kedudukan 3-3. Tetapi ia tidak bisa mengamankan peluang kelima, sehingga memberikan peluang kepada petenis unggulan pertama yang dengan cepat memanffaatkannya sebelum hujan mulai mengguyur ketika petenis unggulan pertama unggul dengan 6-4, 5-3.

Ketika pertandingan dilanjutkan pada keesokan harinya, Alves membuka pertandingan dengan mempertahankan game servisnya, sebelum juara US Open musim 2022 memenangkan game selanjutnya dan meloloskan diri ke babak kedua.

"Itu lebih menyulitkan daripada yang saya pikirkan," tambah Alcaraz. “Saya selalu mengatakan bahwa tidak mudah ketika ada perubahan kondisi. Saya datang dari Buenos Aires dengan kondisi yang berbeda. Datang ke sini, tidak mudah untuk mengawali turnamen dengan baik, tetapi saya merasa benar-benar gembira dengan performa saya.”

Juara bertahan selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini yang mengklaim kemenangan 6-2, 6-3 atas Tomas Barrios Vera.

“Saya tahu Fabio bermain dengan luar biasa, ia pastinya petenis yang hebat, jadi, saya harus memperlihatkan level yang lebih baik untuk mengalahkannya,” tukas Alcaraz.

“Ia petenis yang sangat berbakat dan juga berpengalaman. Tentu bertanding melawannya akan menjadi babak yang benar-benar menantang.”

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic melumpuhkan petenis unggulan kelima, Diego Schwartzman dengan 6-1, 6-4, kekalahan yang membuat petenis berkebangsaan Argentina kini mengantongi empat kekalahan secara beruntun. Lajovic selanjutnya akan menghadapi rekan senegaranya, Laslo Djere di babak kedua Rio Open.

Artikel Tag: Tenis, Rio Open, Carlos Alcaraz, Mateus Alves, Fabio Fognini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-selesaikan-laga-pembuka-rio-open-dengan-kemenangan
906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini