Carlos Alcaraz Pulangkan Juara Bertahan Miami Open Dengan Tangan Kosong

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Apr 2022, 11:40 WIB
Carlos Alcaraz satu langkah lebih dekat dengan gelar Masters pertama di Miami Open 2022

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz mematahkan sepuluh kemenangan beruntun Hubert hurkacz dengan melenggang ke final Miami Open musim 2022.

Dengan kemenangan ketat 7-6, 7-6 atas petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz di semifinal, petenis berkebangsaan Spanyol melenggang ke final terbesar dalam kariernya sampai saat ini dan satu langkah lebih baik daripada perjalanannya di Indian Wells dua pekan lalu ketika ia lolos ke semifinal.

“Saya merasakan banyak emosi sat ini. Ini adalah sesuatu yang anda mimpikan ketika anda masih anak-anak,” seru Alcaraz yang terpaut satu kemenangan lagi untuk menjadi juara termuda di Miami Open.

“Benar-benar menyenangkan berada di final turnamen ini. Saya sangat suka bermain di sini. Penontonnya mengagumkan. Saya akan memandang final seperti babak pertama, berusaha untuk tidak merasa tegang. Saya akan menikmatinya, itu akan menjadi final yang luar biasa.”

Petenis unggulan ke-14 tertinggal 3/5 di babak tiebreak set pertama, tetapi ia mengulangi aksi heroik seperti di perempatfinal dengan memenangkan empat poin secara beruntun demi merebut set tersebut.

Setelah mengamankan dua peluang break point pada kedudukan 5-5 di set kedua, juara Rio Open musim 2022 mengontrol babak tiebreak set kedua dengan bantuan dari beberapa kesalahan yang dilakukan juara bertahan, Hurkacz. Sebuah dropshot menciptakan peluang match point baginya pada kedudukan 5/2 dan menembakkan volley cantik untuk menutup pertandingan.

“Saya tidak bisa mengembalikan servisnya, tetapi saya tahu pertandingannya akan menjadi set yang panjang seperti 7-6, 7-6,” tambah Alcaraz.

“Di awal pertandingan, saya tidak bisa mengembalikan dengan baik. Saya pikir kami akan melakoni banyak babak tiebreak. Sedikit berbeda daripada pertandingan saya sebelumnya dengan servis yang ia lakukan, tetapi itu kemenangan luar biasa bagi saya.”

Dengan lolos ke final Miami Open, petenis berkebangsaan Spanyol naik ke posisi ketiga dari ATP Race to Turin dengan peluang berada di posisi kedua dengan memenangkan gelarnya. Berkat kemenangan atas Hurkacz, petenis peringkat 16 dunia mengantongi 6-6 melawan petenis peringkat 10 besar.

Petenis yang melaju ke final turnamen Masters 1000 untuk kali pertama, Casper Ruud menantikan Alcaraz di final Miami Open musim ini. Petenis berkebangsaan Spanyol mengincar menjadi petenis putra termuda yang memenangkan gelar turnamen Masters 1000 setelah Michael Chang di Toronto musim 1990 dan Rafael Nadal di Monte Carlo musim 2005. Ia juga menjadi finalis termuda kedua di Miami Open setelah Nadal yang kalah dari Roger Federer di final musim 2005.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Carlos Alcaraz, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-pulangkan-juara-bertahan-miami-open-dengan-tangan-kosong
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini