Carlos Alcaraz Permalukan Andy Murray Di Wina

Penulis: Dian Megane
Kamis 28 Okt 2021, 08:00 WIB
Carlos Alcaraz bungkam Andy Murray di Wina musim 2021

Carlos Alcaraz tak gentar hadapi Andy Murray di Wina musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai mengalahkan Andy Murray di Vienna Open musim 2021, Carlos Alcaraz mengangkat kedua tangan dan menganggukan kepala sebagai pengakuan atas performa mumpuni.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 18 tahun sukses membalaskan dendam terhadap mantan petenis peringkat 1 dunia.

Setelah kalah di Indian Wells awal bulan ini, petenis muda Spanyol menumbangkan petenis berkebangsaan Inggris, Murray dengan 6-3, 6-4 demi melangkah ke perempatfinal Vienna Open. Pertandingan mungkin berakhir dengan dua set langsung, tetapi pertandingan tersebut sama sekali tidak mudah.

Petenis peringkat 42 dunia membutuhkan semua kemampuan terbaik dan daya juang tinggi untuk mengatasi permainan apik petenis peringkat 156 dunia, Murray selama 2 jam 6 menit, laga yang menampilkan 25 peluang break point.

“Bagi saya, sungguh luar biasa bertanding melawan Andy Murray dan mampu mengalahkannya,” seru Alcaraz. “Saya bermain dengan benar-benar baik dan saya hanya merasa benar-benar senang dengan performa kali ini.”

Dari game pertama, tampak jelas bahwa petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam akan berada di bawah tekanan setelah petenis berusia 18 tahun mematahkannya servisnya dengan cukup cepat. Petenis muda Spanyol bertekad untuk menyerang bola dan mengontrol rally-rally, terutama pada poin-poin yang tercipta dari servis kedua petenis berkebangsaan Inggris.

Hal tersebut tidak membuat Murray berhenti berjuang keras dan unggul dengan 4-2 di set kedua, termasuk menggunakan setiap peluang ketika ia harus menyerang dengan bola-bola pendek, melangkah maju, dan menyerang juara di Umag musim ini.

Namun, performa petenis peringkat 42 dunia di pertandingan tersebut tampak lebih baik yang terlihat di poin pamungkas dari pertandingan tersebut ketika ia menyelesaikan rally yang menguras energi dengan forehand winner menyilang yang memukau.

Murray yang telah mengantongi 46 gelar mampu mengatasi Alcaraz dengan tiga set di Indian Wells yang merupakan pertemuan pertama mereka. Tetapi di dalam ruangan Vienna Open, petenis muda Spanyol memperlihatkan bahwa performanya semakin membaik setiap harinya.

“Di Indian Wells saya pertama kali bertemu Andy di atas lapangan dan kini, saya mengenalnya sedikit lebih jauh. Jadi, saya tahu permainannya dan bagaimana bermain melawannya. Saya hanya berusaha untuk bermain dengan agresif dan tidak membiarkannya memainkan permainannya,” tukas Alcaraz, petenis termuda yang mengalahkan Murray sejak Borna Coric yang mengandaskan petenis berkebangsaan Inggris di Dubai musim 2015.

Berdiri di antara Alcaraz dan satu tempat di semifinal Vienna Open adalah petenis unggulan ketiga, Matteo Berrettini yang melumpuhkan runner up di Indian Wells musim ini, Nikoloz Basilashvili dengan 6-7, 6-2, 6-3, termasuk mengamankan ketiga break point yang ia hadapi.

Petenis berkebangsaan Italia, Berrettini melesatkan 22 ace demi memetik kemenangan dalam waktu 2 jam 5 menit. Berrettini akan berusaha mengulangi performa servis tersebut ketika bertemu petenis muda Spanyol untuk kali pertama.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Carlos Alcaraz, Andy Murray, Matteo Berrettini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-permalukan-andy-murray-di-wina
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini