Carlos Alcaraz Perlihatkan Kekuatan Mental Impresif, Klaim Nicolas Lapentti

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Des 2022, 15:01 WIB
Bagi Nicolas Lapentti, Carlos Alcaraz miliki kekuatan mental luar biasa

Carlos Alcaraz ketika memenangkan US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim 2022 secara resmi telah berakhir usai digelarnya ATP Finals dan Davis Cup, dua turnamen yang terpaksa Carlos Alcaraz lewatkan.

Spanyol berhasil menempatkan dua petenis andalannya menghuni peringkat 2 besar, yakni Alcaraz di peringkat 1 dunia dan Rafael Nadal di peringkat 2 dunia.

Sementara itu, pihak ATP telah merilis daftar nominasi pernghargaan akhir musim bagi para petenis yang paling berprestasi dalam 12 bulan terakhir.

Penghargaan Comeback Player of the Year diberikan kepada petenis yang telah mengatasi cedera serius lalu menegaskan kembali bahwa dirinya merupakan salah satu petenis terbaik. Nominasinya adalah Borna Coric, Dominic Thiem, Stan Wawrinka, dan Wu Yibing.

Penghargaan Most Improved Player of the Year diberikan kepada petenis yang mencapai peringkat terbaik yang signifikan pada akhir musim sekaligus petenis yang memperlihatkan performa dengan level perkembangan yang impresif di sepanjang musim. Nominasi untuk penghargaan tersebut adalah Alcaraz, Maxime Cressy, Jack Draper, dan Holger Rune.

Penghargaan Newcomer of the Year diberikan kepada petenis belia yang berhasil menembus peringkat 100 besar untuk kali pertama dalam karier mereka pada musim 2022 dan menciptakan dampak terbesar pada musim ini. Nominasi penghargaan tersebut adalah Draper, Jiri Lehecka, Ben Shelton, Chun Hsin Tseng, dan Rune.

Selain itu ada juga penghargaan Stefan Edberg Sportsmanship yang diberikan kepada petenis yang memperlihatkan profesionalisme dan integritas dengan level tertinggi di sepanjang musim serta petenis yang berkompetisi menghadapi lawan dengan semangat sportivitas tinggi dan mempromosikan tenis melalui aktivitasnya di luar lapangan.

Sementara itu, petenis peringkat 1 dunia masih harus melalui jalan panjang sebelum ia dipertimbangkan sebagai penantang yang sebenarnya untuk memecahkan rekor Grand Slam Tiga Besar.

“Pertanyaan besar adalah akankah Alcaraz mampu memenangkan Grand Slam sebanyak Roger Federer, Rafael Nadal, dan Noak Djokovic? Itu semua akan tergangtung pada kesehatannya,” ungkap Nicolas Lapentti.

“Akankah ia tetap sehat dalam 15 – 18 musim ke depan? Kita tidak pernah tahu. Akankah ia akan bisa tetap tangguh secara mental dalam 15 musim ke depan? Itu gila, tetapi kita akan lihat. Kita harus berbicara lagi dalam 10 musim ke depan dan melihat bagaimana kiprahnya.”

“Yang pasti, Alcaraz memiliki semua hal. Berusia 19 tahun dan bermain di level seperti yang ia perlihatkan. Ia pastinya bermain di bawah tekanan dan masih tetap tampil apik, itu mengagumkan.”

Artikel Tag: Tenis, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-perlihatkan-kekuatan-mental-impresif-klaim-nicolas-lapentti
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini