Carlos Alcaraz Nikmati Kesuksesan, Tapi Akan Selalu Seperti Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Apr 2022, 09:11 WIB
Carlos Alcaraz bertekad jadi orang yang sama meski kesuksesan telah diraih

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada usia masih menginjak 18 tahun dan sejumlah kesuksesan telah dikantongi, petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz masih bertekad untuk melalui segalanya dengan tenang.

Sambil mempersiapkan diri debut di Monte Carlo Open pada musim 2022, Alcaraz mengungkapkan, “Kadang-kadang hal itu menyulitkan, tetapi saya berusaha untuk membuatnya lebih mudah. Melakukan semua hal untuk kali pertama, saya berusaha sebaik mungkin, saya juga berusaha mengatasi rasa tegang untuk melakukan hal yang pertama.”

“Tentu saya akan selalu menjadi orang yang sama. Saya tidak akan pernah berubah. Saya percaya diri ketika melakukan swafoto, memberi tanda tangan, dan semuanya. Saya akan selalu menjadi orang yang sama.”

Petenis berkebangsaan Spanyol pastinya tidak memperlihatkan sikap berlebihan di Miami Open ketika ia memenangkan gelar Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya usai mengalahkan petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud dengan dua set langsung di final demi menjadi juara termuda dalam sejarah perhelatan turnamen tersebut.

Cepatnya kehidupan turnamen berarti hanya ada sedikit waktu berharga antara kesuksesan di Miami dan awal persiapan menuju musim clay-court di Eropa, tetapi petenis berusia 18 tahun masih bisa pulang ke Spanyol untuk merayakan kemenangan tersebut dengan orang-orang terdekatnya.

“Hal itu benar-benar istimewa bagi saya. Saya mendapatkan waktu untuk merayakannya bersama keluarga dan teman-teman di rumah selama beberapa hari, tetapi kini waktunya untuk fokus di clay-court dan turnamen Masters 1000 pertama di Monte Carlo,” tambah Alcaraz.

Meskipun telah menorehkan sejumlah tonggak bersejarah dalam kariernnya yang masih hijau, mudah untuk melupakan bahwa petenis berkebangsaan Spanyol masih termasuk wajah baru di turnamen ATP. Ia masih terpukau dengan hal-hal di luar lapangan ketika berkompetisi di turnamen terbesar dan fasilitas Monte Carlo Country Club yang mengagumkan juga tidak menjadi pengecualian.

“Cukup mengagumkan, tempat ini. Bermain di sini sungguh menakjubkan. Kemarin adalah sesi latihan pertama saya dan sebelum itu saya mengambil foto pemandangan, laut, dan ya, itu cukup keren,” seru Alcaraz.

Dengan undian pertandingan Monte Carlo Open yang telah ditentukan, petenis berkebangsaan Spanyol berpeluang bertemu untuk kali pertama dengan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di perempatfinal. Tetapi ia tidak akan menyimpang dari pendekatan selangkah demi selangkah yang telah mengantarkannya memenangkan tiga gelar dan membawanya ke peringkat 11 dunia.

“Saya tidak ingin terburu-buru, saya hanya fokus dengan pertandingan pertama,” tutur Alcaraz yang akan menghadapi petenis muda AS, Sebastian Korda di babak kedua Monte Carlo Open.

“Tentu akan sangat luar biasa bertanding melawan Novak. Bertanding melawan petenis peringkat 1 dunia akan mengagumkan bagi saya, tetapi saya harap saya bermain dengan baik di laga-laga pertama dan berharap bisa bertemu dengannya di perempatfinal.”

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-nikmati-kesuksesan-tapi-akan-selalu-seperti-ini
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini