Carlos Alcaraz Mundur Dari Ajang Pemanasan Wimbledon Gara-Gara Cedera

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Jun 2022, 17:02 WIB
Carlos Alcaraz mundur dari ajang di Queen's Club akibat cedera

Carlos Alcaraz ketika beraksi di French Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz terpaksa mengundurkan diri dari turnamen grass-court yang digelar di Queen’s Club akibat cedera siku.

Keputusan pengunduran diri petenis berusia 19 tahun tersebut mencuatkan pertanyaan tentang partisipasinya di Wimbledon yang akan digelar dalam waktu tiga pekan ke depan.

“Seperti yang anda ketahui, saya merasa sangat senang bermain di @QueensTennis tetapi cedera siku ringan berarti saya tidak bisa bermain! Saya harap saya bisa berada di sana pada musim 2023. Sampai jumpa semua di Inggris dalam beberapa hari ke depan!” tulis Alcaraz melalui Twitter.

Juara Madrid Open musim 2022 berhadap bisa membangun momentum di Wimbledon setelah musim ini ia berhasil melenggang ke perempatfinal French Open dan bersaing demi kesukesan pertama di Grand Slam. Sementara tampaknya ia mengalami cedera ringan, cedera tersebut tetap mempengaruhi persiapan menuju turnamen tersebut.

Pada musim 2022, petenis berkebangsaan Spanyol akan tampil untuk kali kedua di Wimbledon setelah pada musim 2021 ia kalah di babak kedua dari juara US Open musim 2021, Daniil Medvedev. Kali ini, ia berharap bisa melangkah lebih jauh setelah kini ia menghuni peringkat 6 dunia yang seharusnya bisa menawarkan undian pertandingan yang lebih bersahabat.

Setelah kalah dari petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev di perempatfinal French Open, petenis berusia 19 tahun merasa bahwa kini ia berada di level di mana ia bisa menantang petenis top dunia seperti Rafael Nadal dan Novak Djokovic di turnamen sebesar itu.

“Saya akan mengatakan bahwa saya sudah tidak jauh untuk mencapai semifinal Grand Slam atau mampu memenangkan gelarnya,” tukas Alcaraz. “Saya akan mengatakan bahwa saya memiliki level itu. Saya memiliki kepercayaan diri untuk memenangkan Grand Slam atau mencapai semifinal lain waktu.”

Performa juara Miami Open musim 2022 di French Open musim ini menyamai pencapaian terbaiknya di Grand Slam dalam kariernya sampai sejauh ini setelah ia juga lolos ke perempatfinal US Open musim lalu. Ia berjanji untuk belajar dari pengalamannya di turnamen prestisius untuk meningkatkan peluangnya di masa depan.

“Itu perempatfinal kedua saya di Grand Slam dan saya pikir saya berjuang sampai bola terakhir. Saya harap di peluang selanjutnya, perempatfinal selanjutnya, saya akan tampil dengan lebih baik dan meningkatkan peluang saya demi melenggang ke semifinal,” ujar Alcaraz.

“Saya meinggalkan lapangan dan turnamen dengan kepala tegak. Saya berjuang sampai bola terakhir. Saya berjuang sampai detik terakhir pertandingan dan saya bangga akan hal itu. Saya akan berusaha mengambil hal positif dari pertandingan dan tentu hal tidak meyakinkan yang saya lakukan, agar meningkatkan kemampuan di pertandingan atau turnamen selanjutnya.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-mundur-dari-ajang-pemanasan-wimbledon-gara-gara-cedera
1136  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini