Carlos Alcaraz Merasa Seperti Bermain Di Spanyol Dengan Atmosfer Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Apr 2022, 19:12 WIB
Terima dukungan ini, Carlos Alcaraz seperti bermain di Spanyol

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis belia asal Spanyol, Carlos Alcaraz sekali lagi menorehkan sejarah usai membukukan satu tempat di semifinal turnamen Masters 1000, Miami Open musim 2022.

Petenis berusia 18 tahun mengatasi laga menantang melawan petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic sebelum memetik kemenangan tiga set setelah hampir 2 jam 30 menit. Hal yang memukau adalah ia hanya dipatahkan sebanyak satu kali di sepanjang pertandingan setelah ia memenangkan 78 persen poin dari servis pertamanya. Ia juga menghasilkan 52 winner dengan melakukan 40 unforced error.

“Itu pertandingan yang cukup sengit. Saya pikir atmosfer dan pertandingan ini sungguh luar biasa. Saya pikir ini atmosfer terbaik yang pernah saya alami di lapangan ini, pastinya. Sungguh mengagumkan,” seru Alcaraz.

“Saya menikmati pertanidngannya, meskipun benar-benar sengit dan ketat. Itu pertandingan yang cukup impresif.”

Petenis peringkat 16 dunia menyatakan bahwa ia berhasil menyegel kemenangan dengan bantuan yang ia deskripsikan sebagai dukungan luar biasa yang ia terima dari para penonton.

“Saya pikir saya bermain di Spanyol. Sungguh tidak bisa dipercaya. Energi yang mereka alirkan kepada saya, sungguh luar biasa. Saya pikir tanpa mereka, mustahil bagi saya untuk melenggang ke semifinal,” tambah Alcaraz.

Dengan kemenangan teranyar tersebut, petenis berkebangsaan Spanyol menjadi petenis putra termuda yang melenggang ke semifinal turnamen Masters 1000 yang digelar di Indian Wells dan Miami pada musim yang sama. Bahkan, hanya empat petenis yang berhasil menorehkan pencapaian tersebut ketika mereka masih belia dan keempat petenis menjadi petenis peringkat 1 dunia. Rafael Nadal, Novak Djokovic, Andy Murray, dan Andre Agassi mencapai tonggak bersejarah tersebut ketika mereka masih berusia 19 tahun.

Tantangan selanjutnya yang harus dihadapi juara Rio Open musim 2022 adalah juara bertahan, Hubert Hurkacz yang sukses menumbangkan petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev dengan dua set langsung. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Alcaraz terpaut dua kemenangan lagi untuk menjadi petenis putra termuda dalam sejarah yang memenangkan Miami Open. Musim ini ia telah menjadi petenis termuda yang memenangkan turnamen ATP level 500 di Rio de Janeiro dan petenis putra termuda yang menembus peringkat 20 besar sejak musim 1993.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-merasa-seperti-bermain-di-spanyol-dengan-atmosfer-ini
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini