Carlos Alcaraz Kembali Ke Final Di Madrid Usai Bungkam Borna Coric

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Mei 2023, 09:42 WIB
Hempaskan Borna Coric, Carlos Alcaraz Terpaut Satu Kemenangan Dengan Gelar Kedua Di Madrid

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tidak terhentikan, petenis berusia 20 tahun, Carlos Alcaraz berhasil mengantongi 20 kemenangan secara beruntun di turnamen ATP yang digelar di rumahnya sendiri, Spanyol.

Petenis unggulan pertama merayakan ulang tahunnya dengan performa memukau lain demi mengatasi kegigihan petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric dan mengklaim kemenangan 6-4, 6-3 di semifinal Madrid Open musim 2023.

Mantan petenis peringkat 1 dunia harus berada dalam kondisi terbaik demi mengatasi performa impresif Coric. Variasi tambahan dalam permainan petenis favorit tuan rumah terbukti menjadi kunci dari kemenangan kali ini, setelah ia secara berkala membuat petenis unggulan ke-17 berlarian ke seluruh penjuru lapangan dan mengkonversi empat dari enam peluang break point dalam perjalanan menyegel kemenangan dalam waktu 1 jam 41 menit.

“Sangat berarti bagi saya, melakoni final lagi di sini, di Madrid,” seru Alcaraz. “Ini tempat yang istimewa bagi saya dan saya memiliki kenangan indah sejak saya datang ke sini untuk melakoni turnamen U-12. Tentu musim lalu sangat mengagumkan.”

“Menginjak usia 20 tahun dengan kemenangan seperti ini terasa istimewa, jadi, saya akan menikmati final di sini dan tentu saya akan berusaha membuat semua penonton Spanyol merasa gembira.”

Setelah sukses mempertahankan gelar Barcelona Open dua pekan lalu, petenis unggulan pertama kini mengincar gelar keempat secara beruntun di Spanyol ketika ia menghadapi Aslan Karatsev atau Jan Lennard Struff di partai puncak. Jika ia mempu mempertahankan gelar Madrid Open, ia akan kembali menghuni peringkat 1 dunia hanya dengan melakoni satu pertandingan di Italian Open, Roma.

“Saya menikmati bermain di sini, di Madrid. Saya selalu berusaha membuat para penggemar merasa senang dan juga diri saya sendiri,” jawab Alcaraz ketika ditanya tentang tekanan bermain di rumah sendiri.

“Saya tidak memikirkan tentang tekanan di sini, saya hanya memikirkan tentang memainkan permainan impresif, mendapatkan hasil yang positif. Tempat ini benar-benar tempat yang istimewa bagi saya, saya menikmati setiap detik di tempat ini, jadi, itu yang saya pikirkan.”

Setelah kedua petenis hanya melakukan sedikit unforced error, pertandingan tersebut memperlihatkan sejumlah rally panjang yang menguji kedua petenis secara fisik. Meskipun Coric mampu menyamakan kedudukan 2-2 di set kedua, ia tidak mampu menemukan jawaban atas sejumlah serangan forehand mematikan petenis peringkat 2 dunia.

Petenis tuan rumah mengkonversi dua peluang break lain demi mengklaim kemenangan dan mencatatkan 28-2 pada musim 2023. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 30 winner, sedikit lebih banyak daripada 22 winner yang Coric hasilkan dan terutama tampil efektif dalam mengembalikan servis kedua petenis berkebangsaan Kroasia, setelah ia memenangkan 58 persen poin dari servis tersebut.

Setelah memenangkan gelar di Buenos Aires, Indian Wells, dan Barcelona pada musim ini, Alcaraz bisa melampaui Daniil Medvedev dan menempati posisi pertama di klasemen sementara ATP Race to Turin dengan mengklaim gelar keempat pada musim ini di Madrid Open.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Carlos Alcaraz, borna coric

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-kembali-ke-final-di-madrid-usai-bungkam-borna-coric
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini