Carlos Alcaraz Benamkan Ben Shelton Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Agu 2023, 15:14 WIB
Carlos Alcaraz Pulangkan Ben Shelton Dari Toronto

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz bertahan di laga yang kompetitif melawan Ben Shelton di Canadian Open, Toronto, turnamen pertama sang petenis sejak memenangkan Wimbledon.

Dengan Shelton berkomitmen untuk menerapkan rencana permainan yang agresif dan petenis unggulan pertama melakukan lebih banyak kesalahan daripada biasanya, hanya sedikit hal yang memisahkan para petenis di sebagian besar pertandingan. Tetapi pada akhirnya, petenis unggulan pertama memetik kemenangan 6-3, 7-6 atas petenis AS, sehingga kini ia mengantongi 13 kemenangan secara beruntun, pencapaian yang ia bangun sejak memenangkan gelar di Queen’s Club.

“Saya berusaha memainkan level permainan saya, tetapi tidak mudah,” aku Alcaraz yang memenangkan pertemuan pertama melawan petenis peringkat 41 dunia.

“Ia bermain dengan lebih agresif daripada saya dari awal sampai bola terakhir. Saya berusaha tetap solid, mendapatkan ritme permainan, dan saya merasa benar-benar senang bisa melaluinya demi mendapatkan peluang di babak selanjutnya.”

“Pertandingan itu akan membantu saya untuk lebih fokus di babak selanutnya, menerapkan permainan saya di awal pertandingan.”

Petenis yang memenangkan dua gelar Masters 1000 pada musim ini di Indian Wells dan Madrid, kini mencatatkan 18-2 di turnamen masters 1000 pada musim ini. Pekan ini, ia akan mengincar gelar kelima di turnamen level tersebut.

Statistik kedua petenis memperlihatkan seberapa sengit pertandingan tersebut, setelah kedua petenis masing-masing melesatkan 17 winner dan Shelton hanya melakukan dua unforced error lebih banyak daripada unforced error yang dilakukan petenis berkebangsaan Spanyol (26).

Sementara petenis berkebangsaan Spanyol mengamankan ketiga peluang break point yang ia hadapi dan Shelton mengamankan dua dari tiga peluang break point yang ia hadapi.

Setelah dengan percaya diri melakoni service game di set kedua, langkah Shelton tersendat di babak tiebreak setelah tertinggal dengan 1/4 sebelum akhirnya petenis unggulan pertama keluar sebagai pemenang.

Demi satu tempat di perempatfinal Canadian Open, petenis peringkat 1 dunia akan berduel melawan petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz setelah petenis unggulan ke-15 berjuang sekuat tenaga demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic dengan 5-7, 6-3, 6-0.

Sampai saat ini, Alcaraz unggul dalam head to head melawan petenis peringkat 17 dunia, Hurkacz dengan 1-0 setelah ia memenangkan pertemuan mereka Miami musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Carlos Alcaraz, Ben Shelton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-benamkan-ben-shelton-di-toronto
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini