Carlos Alcaraz Awali Paris Masters Dengan Performa Impresif

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Nov 2022, 07:11 WIB
Carlos Alcaraz masih terlalu tangguh bagi Yoshihito Nishioka di Paris Masters

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dengan posisi puncak dipertaruhkan pada pekan ini di Paris Masters, Carlos Alcaraz mengawali turnamen Masters 1000 tersebut dengan kemenangan 6-4, 6-4 atas Yoshihito Nishioka.

Petenis berkebangsaan Spanyol harus lolos ke perempatfinal Paris Masters demi memastikan diri untuk bertahan sebagai petenis peringkat 1 dunia, dengan rekan senegaranya, Rafael Nadal bisa bertengger di peringkat prestisius tersebut dengan memenangkan gelar Paris Masters.

“Laga pembuka setiap turnamen tidak pernah mudah,” aku Alcaraz yang lutut kirinya harus dibalut pelindung sebagai langkah pencegahan setelah melalui musim yang sibuk.

“Anda harus benar-benar fokus, anda harus berusaha mendapatkan ritme permainan yang apik, perasaan yang positif di laga pembuka. Saya merasa benar-benar senang dengan performa saya, level permainan yang saya mainkan, dan saya menantikan untuk lebih baik di babak selanjutnya.”

Petenis berusia 19 tahun tampil tajam pada pertemuan pertama melawan Nishioka setelah ia menembakkan 30 winner dan memenangkan 11 dari 12 poin yang diperebutkan di area net pada laga yang bertahan selama 1 jam 12 menit. Ia menembakkan sembilan ace dengan performa servis yang meyakinkan, meskipun ia kehilangan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi setelah petenis berkebangsaan Jepang mengkonversi peluang tersebut pada kedudukan 4-4 di set pertama.

Juara US Open musim 2022 merespon hal tersebut dengan peluang break yang ia ciptakan sebelum mengklaim set pertama dengan menyambar 12 dari 14 poin terakhir. Ia memenangkan lima service gamenya tanpa balas dan memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya.

“Lapangan ini sedikit berbeda dibandingkan dengan lapangan di Basel,” tutur Alcaraz. “Saya harus terbiasa dengan lapangan ini, di pertandingan. Saya merasa lapangan ini cukup cepat, tetapi saya petenis yang handal di turnamen hard-court dalam ruangan. Lapangan seperti ini membantu saya dan permainan saya.”

Tugas selanjutnya bagi petenis unggulan pertama, Alcaraz adalah laga babak ketiga melawan petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov yang mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini dengan 6-0, 7-5. Petenis unggulan ketujuh, Andrey Rublev atau petenis muda Denmark yang tengah memanas, Holger Rune berpotensi menjadi lawan petenis berkebangsaan Spanyol di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Carlos Alcaraz, Yoshihito Nishioka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-awali-paris-masters-dengan-performa-impresif
765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini