Carlos Alcaraz Ambil Pelajaran Usai Tersingkir Dari Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Nov 2021, 21:16 WIB
Gagal di Paris Masters 2021, Carlos Alcaraz ambil pelajaran berharga

Carlos Alcaraz ketika beraksi di Paris Masters 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz siap mengambil pelajaran setelah ia tersingkir dari babak ketiga Paris Masters musim 2021.

Petenis berusia 18 tahun terhempas dari Paris Masters setelah menelan kekalahan dua set langsung dari petenis tuan rumah, Hugo Gaston. Setelah kalah di set pertama, petenis berkebangsaan Spanyol merebut keunggulan 5-0 dan tampak mengontrol set kedua.

Namun, kurang pengalaman menjadi faktor penting di pertandingan tersebut dan petenis berkebangsaan Spanyol malah mulai melakukan banyak kesalahan setelah suara penonton mulai mempengaruhinya.

Situasi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Gaston yang menyambar tujuh game secara beruntun dan ia pun membukukan satu tempat di perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya.

Kemenangan Gaston tentu menjadi kekecewaan petenis berusia 18 tahun dan setelah pertandingan, bintang tenis muda Spanyol menggunakan Instagram untuk mendeskripsikan pengalaman tersebut.

“Tidak pernah mudah bermain dengan penonton melawan anda dan pertandingan kemarin membuktikan hal itu, saya tahu akan menyulitkan untuk mengatasi atmosfer itu, tetapi saya tidak bisa membayangkan bahwa atmosfernya bisa begitu berat,” aku Alcaraz melalui akun Instagram pribadi.

“Pengalaman pertama saya dalam situasi itu tidak mudah bagi saya, hal itu menyakiti saya setelah saya tidak tahu bagaimana mengatasi tekanan seperti itu, tetapi seperti setiap hal dalam hidup, kita jatuh, tetapi kita bangun kembali dan melangkah maju. Hal yang paling penting adalah belajar dari situasi itu dan saya yakin bahwa saya akan kembali dengan lebih kuat dan pelajaran yang telah saya pelajari.”

“Saya ingin berterima kasih atas semua pesan dukungan yang saya terima sejak pertandingan berakhir. Anda tidak tahu seberapa banyak hal itu bisa membantu saya. Terima kasih banyak! Kini waktunya mengambil pelajaran dan memikirkan tentang Milan bulan depan di @nextgenfinals.”

Masih ada banyak waktu bagi Alcaraz untuk belajar tentang bagaimana mengatasi situasi yang berbeda setelah ia menorehkan pencapaian luar biasa pada musim 2021, termasuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya dan melaju ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Sementara itu, kini Gaston akan menantang juara bertahan sekaligus petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev demi memperebutkan satu tempat di semifinal Paris Masters.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Carlos Alcaraz, Hugo Gaston

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-ambil-pelajaran-usai-tersingkir-dari-paris-masters
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini