Camila Giorgi Tenggelamkan Garbine Muguruza Di Eastbourne

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Jun 2022, 15:07 WIB
Camila Giorgi paksa Garbine Muguruza angkat kaki dari Eastbourne

Camila Giorgi [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi berhasil menyingkirkan petenis unggulan 10 besar yang masih tersisa di Eastbourne International musim 2022.

Petenis unggulan ke-12 membutuhkan waktu 1 jam 53 menit untuk menenggelamkan petenis unggulan kelima, Garbine Muguruza dengan 7-5, 6-3 di babak ketiga Eastbourne International setelah tertinggal dengan peluang break di kedua set.

Kemenangan tersebut menempatkan petenis berkebangsaan Italia di perempatfinal Eastbourne International untuk kali ketiga setelah ia lolos ke babak tersebut untuk kali pertama pada musim 2014, lalu ke semifinal musim 2021. Ia juga melenggang ke perempatfinal turnamen grass-court untuk kali kedua pada musim 2022 setelah pekan lalu ia lolos ke babak yang sama di Birmingham.

Kemenangan atas Muguruza merupakan kemenangan ke-15 Giorgi atas petenis peringkat 10 besar sekaligus kedua pada musim 2022 setelah ia melumpuhkan Aryna Sabalenka di babak ketiga French Open. Selain itu, kini ia unggul 3-2 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Spanyol.

Petenis berkebangsaan Italia membutuhkan waktu untuk menemukan ritme permainan, terutama pada servisnya. Dari tujuh pelanggaran yang ia lakukan, lima di antaranya ia lakukan di empat service game pertamanya. Situasi yang dimanfaatkan Muguruza untuk merebut keunggulan 4-2 di set pertama.

Namun petenis peringkat 26 dunia menolak menyerah dan menyamakan kedudukan 4-4 sebelum mengklaim set pertama.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Muguruza kembali merebut keunggulan 3-1 untuk mengawali set kedua, tetapi sekali lagi ia tidak bisa mempertahankan performa meyakinkan tersebut. Pelanggaran ganda mengalir dari raketnya setelah ia melakukan enam pelanggaran ganda, sedangkan Giorgi malah berhasil menyambar lima game secara beruntun demi menyegel kemenangan.

Giorgi menyelesaikan pertandingan dengan 33 winner dan melakukan 33 unforced error, sedangkan Muguruza hanya menghasilkan 10 winner tetapi melakukan 26 unforced error.

Berdiri di antara Giorgi dan satu tempat di semifinal Eastbourne International adalah lucky loser asal Bulgaria, Viktoriya Tomova yang menumbangkan petenis berkebangsaan Belgia, Kirsten Flipkens dengan 3-6, 6-3, 6-4 dalam waktu 2 jam.

Tomova kalah dari Flipkens dengan tiga set di laga terakhir babak kualifikasi, tetapi ia memasuki undian utama pertandingan setelah petenis unggulan kedua, Ons Jabeur mengundurkan diri. Petenis peringkat 128 dunia bangkit setelah kecolongan set pertama dan tertinggal dengan peluang break di set kedua demi membalaskan kekalahan di babak kualifikasi sekaligus lolos ke perempatfinal turnamen WTA level 500 untuk kali pertama.

Artikel Tag: Tenis, Eastbourne International, Camila Giorgi, Garbine Muguruza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/camila-giorgi-tenggelamkan-garbine-muguruza-di-eastbourne
767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini