Cameron Norrie Waspadai Lawan-Lawan Di Argentina Open

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Feb 2023, 20:47 WIB
Cameron Norrie Tak Remehkan Lawan-Lawannya Di Argentina Open

Cameron Norrie di babak kualifikasi Davis Cup 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cameron Norrie menyatakan bahwa ia menantikan untuk lebih jauh mengembangkan permainannya jelang turnamen clay-court pertama yang ia lakoni pada musim 2023.

Petenis berkebangsaan Inggris merupakan petenis unggulan kedua di Argentina Open, Buenos Aires musim 2022. Ia akan tampil untuk kali kedua di turnamen ATP level 250 tersebut dan untuk kali pertama sejak musim 2019 ketika ia kalah di babak kedua kualifikasi.

Sejak saat itu, juara di Indian Wells musim 2021 mengalami kenaikan peringkat dan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 8 dunia. Ia telah memenangkan empat gelar sejak musim 2021 dan lolos ke semifinal Wimbledon musim 2022.

Petenis berkebangsaan Inggris mengawali musim 2023 dengan sejumlah hasil solid setelah ia memenangkan lima dari tujuh pertandingan yang ia lakoni. Ia lolos ke final di Auckland sebelum kalah dari Richard Gasquet. Lalu ia maju ke babak ketiga Australian Open. Ia juga melakoni Davis Cup, di mana ia memenangkan kedua nomor tunggal yang ia lakoni dan mengantarkan Inggris mengalahkan Kolombia.

“Pekan ini saya ingin meneruskan persiapan di clay-court, tetap bersabar, dan melaluinya hari demi hari. Saya merasa banyak petenis Amerika Latin bermain dengan sangat baik di sini,” ungkap Norrie di Argentina.

“Saya harus bermain dengan level terbaik demi mendapatkan peluang untuk menang. Biasanya membutuhkan waktu lama bagi saya untuk menemukan ritme yang maksimal di clay-court, jadi, saya harus bersabar dengan diri saya sendiri dan mempertahankan dasar-dasar dari permainan saya.”

Terlepas dari kesuksesan petenis peringkat 12 dunia, ia masih berambisi untuk hal lebih. Ia saat ini dilatih Facundo Lugones yang telah berada di sisinya sejak musim 2017. Mereka menjadi rekan satu tim selama masa mereka di Texas Christian University, bermain demi tim tenis, TCU Horned Frog.

“Hasil-hasil pertandingan saya semakin membaik. Hal itu belum terlalu banyak berubah,” tambah Norrie. “Saya tetap berusaha untuk meningkatkan permainan tenis saya, permainan saya di clay-court. Saya berusaha berlatih sekeras mungkin. Saya ingin terus melangkah seta meningkatkan peringkat dan permainan saya. Saya merasa lebih dewasa di turnamen. Ketika saya terakhir kali bermain di sini, di Argentina Open, saya berada di babak kualifikasi dan saya tidak mendapatkan pengalaman berarti.”

Norrie mendapatkan bye di babak pertama Argentina Open dan akan mengawalinya dengan melawan Facundo Diaz Acosta atau Federico Coria.

Artikel Tag: Tenis, Argentina Open, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cameron-norrie-waspadai-lawan-lawan-di-argentina-open
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini