Cameron Norrie Targetkan Poin Sebanyak Mungkin Demi ATP Finals

Penulis: Dian Megane
Selasa 27 Sep 2022, 20:28 WIB
Cameron Norrie siap tancap gas demi tiket menuju ATP Finals

Cameron Norrie di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cameron Norrie berharap rencananya untuk melakoni jadwal padat menuju akhir musim 2022 akan terbayar dengan baik setelah ia menargetkan satu tempat di ATP Finals.

Semifinalis Wimbledon musim 2022 dijadwalkan akan melakoni lima turnamen dalam enam pekan ke depan dalam usaha mendapatkan poin sebanyak mungkin. Ia saat ini menghuni peringkat 8 dunia, tetapi ia berada di posisi ke-11 klasemen sementara ATP Race To Turin yang berdasarkan performa petenis selama 52 pekan. Hanya delapan petenis terbaik yang akan terkualifikasi untuk ATP Finals dengan menawarkan hadiah uang hingga mencapai lebih dari 7 juta dolar AS.

Petenis berkebangsaan Inggris pekan ini akan kembali beraksi di Korea Open, Seoul dan akan tampil sebagai petenis unggulan kedua setelah petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud. Setelah itu ia akan bermain di Jepang, Swedia, Austria, dan Perancis.

“Bagi saya, saya akan melakukan usaha besar demi Turin,” seru Norrie. “Saya pikir saya sudah cukup dekat. Saya berada di posisi ke-11 atau ke-12 di klasemen sementara saat ini, jadi, saya akan mencoba dan berusaha mendapatkan banyak poin.”

“Saya akan pergi ke Seoul, Tokyo, satu pekan jeda, lalu ke Stockholm, Wina, dan Paris, jadi, jadwal yang benar-benar padat. Banyak poin dipertaruhkan dan banyak pertandingan harus dimainkan, tetapi seperti yang saya katakan, saya akan berusaha tampil maksimal dan lolos ke Turin.”

Petenis berkebangsaan Inggris debut di ATP Finals musim lalu sebagai pengganti Stefanos Tsitsipas yang mundur setelah pertandingan pertama akibat cedera. Ia melakoni dua laga di fase grup sebelum kalah dua set langsung dari Novak Djokovic dan menyudutkan Ruud sebelum kalah dengan tiga set.

Sejauh ini pada musim 2022, petenis berusia 27 tahun telah mencatatkan 45-23, termasuk memenangkan gelar di Lyon dan Delray Beach. Di Wimbledon, ia lolos ke semifinal sebelum kalah dari Djokovic. Menghadapi petenis peringkat 10 besar, ia telah mencatatkan tiga kemenangan dengan delapan kekalahan pada musim ini.

Di laga pembuka Korea Open musim ini, Norrie akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Jepang, Kaichi Uchida. Pekan ini ia mengincar gelar kelima dalam kariernya sekaligus gelar pertama di Asia.

Artikel Tag: Tenis, Korea Open, ATP Finals, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cameron-norrie-targetkan-poin-sebanyak-mungkin-demi-atp-finals
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini