banner babe

Cameron Norrie Tantang Tennys Sandgren Di Final Auckland

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Jan 2019, 05:52 WIB
Cameron Norrie Tantang Tennys Sandgren Di Final Auckland

Cameron Norrie

Musim ini, juara ASB Classic bisa jadi diklaim petenis yang berasal dari Auckland. Cameron Norrie, yang tumbuh besar di Auckland tetapi sekarang mewakili Inggris, melenggang ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya usai mengandaskan Jan Lennard Struff dengan 7-5, 4-6, 6-3.

Norrie tidak begitu dikenal dengan servisnya, tetapi hal itu yang telah membuatnya melalui  sepanjang pekan ini di Auckland. Ia dipatahkan untuk kali pertama di sepanjang pekan pada awal set kedua, tetapi ia bangkit kembali dan dibantu dengan 17 ace yang diciptakannya, Norrie mengalahkan Struff pada pertemuan pertama mereka.

Norrie mengamankan 8 dari 10 break point yang dihadapinya. Norrie melakukan dua pelanggaran ganda pada awal game kesembilan, tetapi memenangkan empat poin berikutnya demi terus melaju.

“Saya benar-benar gugup di game terakhir itu. Berlangsung sedikit ketat, tetapi saya sangat berterima kasih kepada para penonton yang membantu saya melewatinya,” ungkap Norrie.

“Pertandingan selanjutnya akan sangat istimewa. Itu akan menjadi final pertama saya dan melakukannya di rumah saya sendiri, hal itu sangat berarti bagi saya.”

Sebelum membawa pulang gelar ASB Classic musim ini, Norrie harus berhadapan dengan petenis AS, Tennys Sandgren yang akan melakoni final turnamen ATP kedua dalam kariernya.

Di semifinal, Sandgren berhasil menyingkirkan rekan senegara Lennard Struff, Philipp Kohlschreiber dengan 6-4, 6-2, termasuk memenangkan 94 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan ketiga break point.

Sandgren, yang lolos ke perempatfinal Australian Open musim lalu, gagal di final pertama yang dilakoninya di Houston (kalah dari Steve Johnson) musim lalu.

Baik Norrie dan Sandgren belum pernah bertemu di level turnamen, tetapi Norrie telah mengalahkannya sebanyak tiga kali yang berlangsung pada musim 2017 di ajang Challenger.

Artikel Tag: Tenis, ASB Classic, Cameron Norrie, Tennys Sandgren

722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini