Cameron Norrie Sudah Incar Grand Slam Usai Lolos Ke Final Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Minggu 17 Okt 2021, 17:41 WIB
Cameron Norrie berharap tampil lebih baik di Grand Slam usai perjalanan di Indian Wells musim 2021

Cameron Norrie siap sabet gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cameron Norrie berharap perjalanan impresif menuju final salah satu turnamen terbesar pada musim ini bisa menjadi motivasi yang akan membuatnya melangkah lebih jauh di Grand Slam musim mendatang.

Petenis berusia 26 tahun melaju ke final BNP Paribas Open di Indian Wells musim 2021 dengan kemenangan meyakinkan atas Grigor Dimitrov dan akan bertemu Nikoloz Basilashvili demi memperebutkan gelarnya.

Petenis peringkat 26 dunia dipastikan menjadi petenis nomor 1 Inggris dengan mengalahkan Diego Schwartzman di perempatfinal dan setelah kemenangan di semifinal, ia dipastikan akan menembus peringkat 20 besar untuk kali pertama pada pekan depan.

Juara Los Cabos Open musim 2021 sebelumnya pernah bertemu petenis peringkat 36 dunia, Basilashvili dalam satu kesempatan, tepatnya di Rotterdam awal musim ini yang ia menangkan dengan dua set langsung.

Namun terlepas dari hasil akhir BNP Paribas Open musim ini, petenis berkebangsaan Inggris berharap performa meyakinkan di Indian Wells musim ini sekaligus musim 2021 yang impresif akan membuatnya menjadi petenis yang lebih berbahaya di Grand Slam musim mendatang setelah ia belum pernah menembus pekan kedua dari turnamen bergengsi tersebut.

“Saya mendapatkan sejumlah peluang untuk menembus pekan kedua Grand Slam, tetapi semuanya tidak berjalan sesuai rencana saya,” aku Norrie.

“Semua itu telah menjadi pelajaran yang luar biasa bagi saya. Mudah-mudahan semua hasil ini saya bisa menempatkan diri saya sendiri di posisi unggulan yang lebih tinggi ketika turun di Grand Slam, dan mungkin menorehkan beberapa peluang lagi.”

“Saya telah menghadapi sejumlah lawan tangguh musim ini di babak ketiga Grand Slam. Pengalaman itu menjadi pengalaman yang berharga bagi saya, semua pertandingan besar itu.”

Musim ini, petenis berusia 26 tahun kalah dari Rafael Nadal di babak ketiga Australian Open dan French Open serta kalah dari Roger Federer di Wimbledon.

Namun, ia juga menikmati musim 2021 yang gemilang, termasuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Los Cabos dan melaju ke empat final di tiga permukaan lapangan yang berbeda, yakni San Diego (hard-court), Queen’s Club (grass-court), serta Lyon dan Estoril (clay-court).

Norrie akan berusaha untuk menjadi petenis putra Inggris pertama yang menjadi juara BNP Paribas Open. Kini ia menjadi petenis putra Inggris pertama yang maju ke final turnamen Masters 1000 sejak Andy Murray di Paris Masters musim 2016.

Petenis unggulan ke-21 menemukan dirinya berada dalam posisi yang terduga dengan menjadi petenis unggulan tertinggi yang masih tersisa di BNP Paribas Open dan kemenangan atas Basilashvili akan menempatkannya semakin dekat untuk terkualifikasi di ATP Finals.

“Saya benar-benar senang dengan bagaimana pekan ini berjalan bagi saya, tentunya. Saya merasa saya terus berkembang. Saya pikir, saya menantikan pertandingan selanjutnya dan siap menikmatinya,” seru Norrie.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Cameron Norrie, Nikoloz Basilashvili

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cameron-norrie-sudah-incar-grand-slam-usai-lolos-ke-final-di-indian-wells
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini