Cameron Norrie Siap Hadapi Tes Tersulit Di French Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Jun 2021, 16:07 WIB
Cameron Norrie lolos ke babak ketiga French Open untuk kali pertama

Cameron Norrie tantang Rafael Nadal di babak ketiga French Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie siap menghadapi babak ketiga French Open musim 2021 melawan juara bertahan, Rafael Nadal.

Petenis peringkat 45 dunia melenggang ke babak ketiga French Open untuk kali pertama dalam kariernya setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris dengan empat set.

Petenis berusia 35 tahun saat ini tengah menikmati salah satu musim terbaik dalam kariernya terkait kemenangan pertandingan, termasuk tampil di dua final. Kedua final tersebut berlangsung di turnamen clay-court yang digelar di Estoril (kalah dari Albert Ramos Vinolas) dan Lyon (kalah dari Stefanos Tsitsipas).

Kini, petenis berkebangsaan Inggris akan menghadapi pertandingan yang dideskripsikan sebagai tantangan terbesar di dunia tenis ketika ia bertanding melawan Nadal di French Open, petenis yang telah memenangkan Grand Slam tersebut dalam 13 kesempatan dan baru dikalahkan sebanyak dua kali di Grand Slam tersebut.

“Saya merasa luar biasa secara fisik, yang menjadi bonus bagi saya. Saya cukup percaya diri dengan kaki saya untuk melawan siapa pun, bahkan melawan Rafa. Tetapi saya harus mengeksekusinya dan itu tidak akan mudah. Saya menantikannya. Pertandingan itu pasti akan menjadi pertandingan sengit,” aku Norrie.

Petenis peringkat 45 dunia telah mencicipi bagaimana rasanya berhadapan dengan petenis peringkat 3 dunia setelah bertemu dengannya dalam dua kesempatan pada musim 2021. Di Australian Open, ia kalah tiga set. Baru-baru ini, ia juga kalah dua set langsung di Barcelona.

Ketika membandingkan kedua pertandingan tersebut, petenis berkebangsaan Inggris menyatakan bahwa servisnya adalah kunci untuk bisa mengimbangi Nadal. Ia mengakui bahwa ia tidak servis dengan baik di Barcelona jika dibandingkan ketika ia tampil di Melbourne.

“Saya pikir dengan backhand saya, saya bisa melakukan banyak kerusakan. Saya tidak akan memberikan terlalu banyak hal,” ungkap Norrie tentang strategi permainannya.

“Jadi, hanya fokus dengan hal yang saya lakukan dengan baik, berusaha, dan mengeksekusinya dengan baik. Saya pikir saya hanya akan menggunakan kaki saya untuk keuntungan saya.”

Hal yang cukup menguntungkan bagi petenis peringkat 45 dunia adalah mengetahui bahwa ia menjadi petenis yang akan tampil tanpa tekanan, meskipun peluang untuk menyebabkan kemenangan mengejutkan akan sangat sulit untuk dilakukan, terutama jika Nadal memperlihatkan level yang sama seperti yang ia perlihatkan ketika membantai Richard Gasquet dengan 6-0 di babak kedua.

Sebagai perbandingan lain, petenis berkebangsaan Inggris baru mengklaim tiga kemenangan di French Open, sangat jauh berbeda dibandingkan Nadal yang telah mengantongi 102 kemenangan.

Sampai sejauh ini dalam kariernya, Norrie telah menghadapi 14 petenis peringkat 10 besar, tetapi baru memetik dua kemenangan.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Cameron Norrie, Rafael Nadal

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini